oleh

Bupati Minta Kades Berinovasi Membangun Desa

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 337 Kali

BANDAR KHALIFAH I WARTATODAY.COM – Bupati Sergai Ir H Soekirman minta para kades mampu berinovasi dalam membangun desanya.Hal tersebut disampaikannya,Rabu (11/7) kemarin saat menghadiri acara halal bi halal.

Pembangunan sebuah desa dapat tercapai, jika aparatur desa mampu mengelola anggaran. Untuk mencapai tujuan ini, Kepala Desa (Kades) harus menerapkan prinsip membangun, yaitu Inovasi, Inspirasi, Imanigasi, dan Inisiatif.

“Seorang Kepala Desa harus mampu dan menerapkan empat prinsif ini. Jika ini dijalankan, maka desa kita akan mampu bersaing dengan desa-desa lain di Indonesia,” tegas Bupati.

Jika Kades memiliki ispirasi dan inovasi dalam membangun sebuah desa,tentunya pembangunanya akan lebih menarik dan menjadi ikon pariwisata. Dengan demikian, secara otomatis akan membangkitkan perekonomian desa dengan banyaknya kunjungan wisatawan.

“Kita harus mampu menciptakan terobosan-terobosan yang terbaru. Dengan demikian maka akan menciptakan perekonomian. Ingat, lapangan pekerjaan bukan hanya sebagai PNS maupun karyawan swasta, masih banyak lapangan kerja terbaru hasil karya tangan kita,” harap Soekirman.

Camat Bandar Khalipah M Khairi mengatakan, Bandar Khalipah dimasa dulunya merupakan daerah Kerajaan Negeri Padang. Sebagai daerah Kerajaan Negeri Padang sekarang ini ada empat situs sejarah, diantaranya Mesjid Nuruddin, Mesjid Baiturrahim, Pusara Raja Negeri Padang Ketujuh disebut Tengku Tebing Pangeran atau pusara Pangeran, dan Sungai Padang. Namun, pada tahun 70 an sungai padang ini diluruskan sehingga masyarakat Bandar Khalipah menyebutnya sungai baru”, papar Camat,-(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed