oleh

Bupati Resmikan Kantor BKAD dan BUMDes

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 34 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman meresmikan kantor Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama “Teman Sejati”, bertempat di Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (06/08/2020). Demikian siaran pers Kominfo Sergai , Jum’at (7/8/2020) pagi.

“Suatu kebahagiaan buat saya bahwa setiap kunjungan ke desa-desa, ada saja kelompok masyarakat yang menyuruh singgah Bupati untuk menunjukkan karya nyata, bukan karya kata, bukti-bukti bukan janji. Ternyata hari ini saya lihat Teluk Mengkudu adalah yang terbaik dari perwujudan kerjasama dan gotong royong antara pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan antar desa yang menjadi bukti sinergi yang baik dan luar biasa ini,” puji Soekirman.

Dari kerjasama pemanfaatan era PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) sejak 2009 lalu, Bupati menyebut akhirnya hari ini sudah terlihat hasilnya dengan telah terwujudnya kantor BKAD dan BUMDes Bersama yang menjadi monumen karya nyata yang akan diteruskan oleh generasi selanjutnya.

“Dengan melihat bangunan ini, kantor desa pun belum tentu sebesar ini. Meski demikian, Kepala Desa juga harus bangga, sebab meskipun kantor desanya kecil, namun kantor rakyatnya besar seperti Kantor BKAD dan BUMDes yang nantinya menjadi kebanggaan desa, kecamatan hingga kabupaten,” harap Soekirman.

Di kesempatan yang sama Ketua BKAD dan BUMDes Bersama “Teman Sejati” Kecamatan Teluk Mengkudu Haryono melaporkan BUMDes Bersama Teman Sejati Kecamatan Teluk Mengkudu berasal dari dana surplus dana eks-PNPM 2009-2010 yang total asetnya 1,6 miliar yang terdiri dari lahan.

Gedung ini sendiri, jelasnya berbiaya 346 juta dan atas inisiatif dan gotong royong serta bimbingan Camat, bersama sehingga terwujud gedung ini menjadi kantor BKAD dan BUMDes.

Haryono meminta bimbingan serta dukungan dari Pemerintah Daerah khususnya Bupati Soekirman kepada BUMDes Bersama agar dapat maju dan berguna bagi Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Saat ini BUMDes Bersama Teman Sejati Kecamatan Teluk Mengkudu berada di posisi kedua BUMDes yang ada di Kabupaten Sergai dengan nilai total penyertaan modal sejumlah 1,1 miliar rupiah yang berasal dari penyertaan modal 9 desa yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu”, katanya.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed