oleh

Bupati Sergai Buka Pelatihan Kebangsaan Merah Putih

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 382 Kali

PEGAJAHAN, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai,Senin (22/10) membuka pelatihan Kebangsaan Merah Putih di Aula Kantor Dinas Pora Parbud Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadis Pora Parbud Drs Santun Banjarnahor, M.Si mengatakan,sesungguhnya pembangunan yang telah dilaksanakan oleh bangsa kita sebagaimana cita-cita pendiri bangsa kita yang tertuang dalam UUD 1945 adalah pembangunan manusia seutuhnya dan masyarakat seluruhnya. Perlu juga kita memperhatikan budaya dan kearifan lokal yang berlaku disuatu wilayah atau daerah.

Sejalan dengan hal tersebut Kabupaten Sergai, sebagai kabupaten baru dengan mottonya “ Tanah Bertuah Negeri Beradat” merupakan kabupaten dengan penduduk multi etnis dan multi budaya yang juga mempunyai sumber daya alam melimpah terutama dengan garis pantai dengan panjang lebih kurang 95 KM, tentunya merupakan modal yang tidak terhitung nilainya untuk membangun daerah menuju masyarakat yang kuat dan berdaya saing.

Kabupaten Sergai terdiri dari 237 desa dan 6 kelurahan serta 17 kecamatan, oleh karenanya melalui pelatihan ini Pemkab Sergai berharap para peserta dapat mengenalkan bahwasannya potensi-potensi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat mengenalkan di daerah masing-masing peserta.

Para pemuda Indonesia, kami mengharapkan nantinya dapat berprestasi dikancah dunia, melalui event ini akan terciptanya pemuda yang berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Upacara Pembukaan Pelatihan Kebangsaan Merah Putih 2018 yang dilaksanakan secara militer tersebut dipimpin oleh Irup Bupati Sergai H Sokeirman diwakili Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, M.Si, Komandan Upacara Sertu SP Harefa dari Kodim 0204/DS dan Perwira Upacara Danramil 07 Perbaungan Kapten Arh JP Girsang.

Pelatihan Kebangsaan Merah Putih 2018 adalah bagian dari gelaran Indonesia Youth Icon yang berlangsung mulai 21-26 Oktober 2018 mengambil lokasi di Kota Medan dan Kabupaten Sergai.Hadir dalam upacara tersebut Kadis Kominfo H. Ikhsan AP, M.Si,perwakilan Kodim 0204/DS,
perwakilan Polres Sergai,Founder Yayasan Bangga Jadi Indonesia Mora Nasution,peserta yang berasal dari 20 Provinsi se-Indonesia,Paskibra, pelatih dari unsur Kodim 0204/DS serta Yayasan Bangga Jadi Indonesia.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed