oleh

Bupati Sergai Dukung Tabligh Akbar FORQIN

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 108 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pembina Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Ustadz Taufik memberikan apresiasi tinggi atas perhatian Bupati Serdang Bedagai H Soekirman yang menurutnya yang telah mendukung terlaksananya Tabligh Akbar FORQIN Perbaungan dan Pantai Cermin.

Tabligh Akbar yang digelar Wisma Juang Kecamatan Perbaungan, Minggu (22/12/2019) dirangkai dengan penyerahan 1.000 mushaf Al Qur’an yang merupakan sumbangan dari Yayasan Ar Risalah Al Munawarah. “Ini dalam rangka melahirkan penghafal-penghafal Al Qur’an serta menjadikan Al Qur’an sebagai tuntutan dalam kehidupan sehari-hari,”ucap Ustadz Taufik.

Ditambahkannya,yayasan Ar Risalah Al Khairiyah saat ini tidak hanya membina rumah Quran bekerjasama dengan Ibu-Ibu Pengurus FORQIN saja, akan tetapi juga telah membangun beberapa masjid, penyaluran air bersih bagi masyarakat serta penyediaan Ustadz bagi beberapa daerah.

Sementara Bupati Sergai H Soekirman mengaku gembira dan terharu bahwa tanpa gembar-gembor, FORQIN bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin merayakan Hari Ibu secara meriah walau sederhana dalam bentuk kegiatan Tabligh Akbar.

Hal ini sebagai bentuk memuliakan peran istimewa seorang ibu yang tidak dapat dilakukan oleh ayah yaitu mengandung, melahirkan dan menyusui.
“Jika diambil surah Al Tahrin ayat enam yaitu “Selamatkanlah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka”. Maka apresiasi dan kebanggaan bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh FORQIN ini sangat baik yang nantinya akan membuat berkumandangnya pelajaran Al Qur’an dirumah-rumah umat Muslim di Kabupaten Sergai.

Dari rumah-rumah ibu-ibu ini telah muncul penghafal-penghafal Al Qur’an yang telah banyak membanggakan Kabupaten Sergai dikancah MTQ Tingkat Provinsi maupun nasional,ucap Bupati.

Ustadz Khairul Anhar penceramah yang diundang menyampaikan tausiyah bertema “Mencetak Generasi Qur’ani”. Dikatakan Ustadz Khairul bahwa yang sangat berperan penting dalam mewujudkan generasi Qur’ani tersebut adalah lingkungan, diri sendiri serta didikan dari orang tua. Maka untuk itu bijaklah dalam bergaul dengan lingkungan, kuatkan kemauan untuk melengkapi diri dengan ilmu agama, serta peran orang tua yang diharapkan selalu intens mendidik anak dengan ilmu agama yang baik.

Disela-sela kegiatan turut dilaksanakan Pelantikan Pengurus Persatuan Wirid Yassin se-Kecamatan Perbaungan Periode 2019-2023 serta penyerahan 1.000 Al Qur’an, Piagam Penghargaan serta Buku Iqro untuk anak usia dini.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed