oleh

Bupati Sergai Hadiri Maulid Nabi

-KHAZANAH, Serdang Bedagai-Dibaca : 136 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai H Soekirman hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (15/11/2019) di Lapangan MIN 1 Bintang Bayu. Hadir, Wakil Bupati H Darma Wijaya, Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan, unsur Forkopimda,dan Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy.

Bupati Soekirman mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Rasul. Beliau bukan saja seorang Nabi dan Rasul Allah, tetapi juga pimpinan umat manusia.

Makna peringatan Maulid Nabi sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW. Kita patut meneladani buah pikiran Rasullulah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah serta prilaku yang diwarnai dengan akhlak mulia, Akhlakul Karimah, kata Bupati.

Sementara itu Ustadz Samin Pane dalam tauziahnya menyampaikan, dalam hidup harus mengingat kebaikan orang, apa yang orang lakukan kepada kita, ingatlah selalu. Ingatlah keburukan yang telah kita lakukan, sekecil apapun keburukan yang kita lakukan maka harus diingat agar tidak terulang kembali.

Selain itu, ada dua hal yang harus di lupakan dalam hidup, pertama adalah kebaikan kita yang pernah kita lakukan atau berikan kepada orang lain, agar tidak timbul rasa sombong dari dalam diri. Jika ada kesalahan orang yang pernah dilakukan kepada kita maka harus kita lupakan, agar tidak ada dendam yang berkepanjangan. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed