oleh

Bupati Sergai Hadiri Pameran Alutsista Kodim

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 164 Kali
Bupati Sergai H Soekirman saat mencoba sensasi salah satu senjata tempur TNI. (Foto : ARM/wartatoday)

DELI SERDANG, WARTATODAY.COM – H Soekirman hadiri pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Kodim jelang HUT TNI ke 74, Jumat (4/10/2019)
di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Bupati Sergai menyampaikan ucapan dirgahayu kepada segenap unsur TNI yang hadir. Bupati juga mengungkapkan jika rakyat merasa bangga kepada TNI dan semoga kebanggaan ini bisa seterusnya bertahan dengan prestasi dan kinerja tentara yang semakin profesional.

“Teruslah menjadi kebanggaan rakyat. Saat ini bisa kita lihat banyak siswa sekolah yang nantinya menjadi putra-putri Indonesia yang tumbuh dan jadi dewasa dengan rasa bangga terhadap TNI,”ujar Soekirman.

Bupati juga mengucapkan selamat atas prestasi internasional yang kerap diraih oleh prajurit TNI dalam kompetisi menembak antar negara. Baru-baru ini TNI berjaya dengan meraih posisi juara umum pada perhelatan UNIFIL Inter Contingent Shooting Competition 2019 yang berlangsung di lapangan tembak Ebel El Saqi Firing Range, Lebanon Selatan.

Sementara Dandim 0204 DS Letlkol, Kav. Syamsul Arifin mengemukakan, HUT TNI kali ini dibarengi dengan kegiatan pameran Alutsista yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, deretan Alutsista yang dimiliki oleh TNI, khususnya Angkatan Darat.

Pada pameran ini di antaranya ada meriam, panser Yanua, meriam 105 Armed dan masih banyak yang lainnya. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan manunggal antara TNI dan masyarakat.

Dandim menginginkan kegiatan yang sama dapat dilaksanakan di Sergai, “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai, dengan kerjasama yang baik kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Semoga ditahun selanjutnya dapat kita laksanakan kegiatan yang sama di Sergai,ujar Dandim.

Dalam pameran alusista kali ini hadir unsur dari beberapa kesatuan TNI diantaranya
Meriam 105 mm dari Armed,
Meriam 57 mm 560 dari Arhanud dan Ran Anoa 1 unit dari Yonif 121/MK.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed