oleh

Bupati Sergai Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Al-Jihad

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 22 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM –
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Al-Jihad bertempat di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (29/7/2020).

Bupati mengucapkan rasa kagum terhadap sikap orang-orang yang mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT, Sang Pencipta, salah satunya lewat tindakan yang dilakukan alm. K. H. Wastra yang telah menghibahkan tanah dan bangunan untuk mendirikan Mushalla.

“Dari orang-orang seperti alm. K. H. Wastra, kita belajar ikhlas menerima apa adanya diri kita, dengan segala kekurangan fisik dan ekonomi, namun tetap bersyukur dan tidak menyerah. Mari kita mendoakan Insya Allah alm. K. H. Wastra beserta seluruh ahli waris dan keturunannya mendapatkan kebaikan dan pahala yang besar dan berkah,” doa Bupati.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Soekirman beserta jajaran berinisiatif memberikan kontribusi dalam pembangunan Mushalla agar menjadi pemicu bagi kaum muslimin yang lain untuk bersama-sama menggerakkan kegiatan “Fastabiqul Khairat” atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Kami mendoakan semoga Mushalla ini nantinya dapat semakin meningkatkan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT serta menjadi pemicu kita semua melakukan kegiatan Fastabiqul Khoirot,” pungkasnya.

Kades Penggalangan Syafi’i Purba yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kedermawanan penduduk desanya yang telah mewakafkan tanah dan bangunan yang akan dijadikan rumah ibadah. Syafi’i juga menambahkan jika dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Soekirman beserta Ketua TP PKK Hj. Marliah Soekirman.

“Nantinya dengan Mushalla ini diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.

Acara diisi dengan tausiyah dari Ustadz Ghozali Saragih yang menyampaikan pencerahan tentang keutamaan berwakaf sebagai bentu Fastabiqul Khoirot serta ditutup dengan penyerahan pohon kurma yang akan ditanam di pekarangan Mushalla Al-Jihad tersebut.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed