oleh

Bupati Sergai Ingatkan ASN Tingkatkan Pelayanan

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 286 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Ada beberapa catatan yang harus diketahui bersama untuk meningkatkan pelayanan sebagai aparatur negara. Pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,  mulai dari pelayanan di desa,  kelurahan,  kecamatan hingga kabupaten yang menangani pelayanan kesehatan, kemasyarakatan hingga administrasi harus lebih ditingkatkan.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman saat inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor/dinas maupun instansi yang ada di lingkungan Pemkab Sergai Sei Rampah kemarin. Adapun kantor dinas yang di sidak untuk wilayah Kecamatan Perbaungan seperti Dinas Pora Parbud,Dinas Perpustakaan,Dinas Sosial,Dinas Perhubungan,Dinas Perindag dan Kantor Camat Perbaungan.

Bupati menerangkan, semua pelayanan yang kita selenggarakan tersebut mendapatkan predikat “Zona Hijau” dari Ombudsman RI dengan Nilai 89,59.  Sebagai ASN Sergai kita wajib bangga dengan prestasi yang kita raih. Selain predikat tersebut,  Sergai juga mendapat predikat terbaik di Sumatera Utara (Sumut) dengan menduduki peringkat satu Progres Renaksi Korsupgah Sumut dengan Indikator penilaian Perencanaan Penganggaran APBD,  Penganggaran Barang dan Jasa,  Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Kapabilitas APIP,  Manajeman ASN,  Dana Desa dan Optimalisasi Pendapatan Daerah.

“kita harus terus  pertahankan beragam prestasi yang telah kita dapatkan sembari meningkatkan  prestasi tersebut, sebab mempertahankan lebih susah ketimbang mendapatkannya,” kata Bupati.

Sergai telah menandatangani MoU dengan PT. KAI untuk mendatangkan Kereta Api Wisata Medan-Kualanamu-Sergai. Untuk itu kita sebagai pemerintah daerah harus turut menyiapkan beragam tempat pendukung seperti objek wisata,  restauran dan tempat-tempat menarik lainnya.

Bupati menjelaskan bahwa dalam hal pembangunan, pihak pemerintahan terkhusus kecamatan untuk lebih memaksimalkan  tenaga non struktural agar membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan potensi dan pembangunan di penjuru desa se-Sergai. Bukan hanya pembangunan infrastruktur saja yang harus kita tingkatkan,  pembangunan ekonomi kreatif juga harus kita genjot demi tergapainya kesejahteraan masyarakat, pungkas Bupati.

Diwaktu yang sama Wabup Sergai H Darma Wijaya juga melakukan sidak  di Dinas Komplek Perumahan Bumi Sergai.Sebanyak enam OPD di sidak yaitu Dinas PMP2TSP, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas P2KBP3A,Dinas Nekerkopum, Dinas Kanla dan  BPBD.Wabup Kemudian melanjutkan sidak ke Sekwan, RS Sultan Sulaiman dan Kantor Camat Sei Rampah.

Wabup H Darma Wijaya mengucapkan selamat tahun baru serta memberikan apresiasi atas kehadiran ASN dan tenaga kontrak pada hari ini.
“ Mari kita merubah paradigma masyarakat tentang hal yang tidak baik atas kinerja aparatur pemerintahan daerah menjadi jauh lebih baik mulai hari ini, karena perubahan harus dari kita sendiri, bukan dari orang lain,” ujar Wabup.

Momen awal tahun 2019 ini hendaknya menjadi pemicu semangat bekerja lebih baik dari tahun sebelumnya. Posisikan kita adalah pelayan masyarakat, bukan yang dilayani masyarakat, ungkap Wabup H Darma Wijaya.

Dari monitoring dan sidak yang dilakukan oleh Bupati, Wabup, Sekdakab serta Tim Sidak dari jajaran BKD kehadiran PNS Pemkab Sergai dihari pertama kerja pasca libur tahun baru mencapai 94,91%.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed