oleh

Bupati Sergai: “Pramuka Diharap Sebagai Agen Penanggulangan Covid”

-Serdang Bedagai-Dibaca : 25 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sergai, Darma Wijaya menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sergai yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (30/04/2021).

Bupati menyampaikan jika kegiatan ini merupakan pengkaderan pergantian kepemimpinan. Ia melanjutkan agenda kegiatan ini adalah pertanggungjawaban hasil pekerjaan pengurus kwarcab Gerakan Pramuka Sergai pada periode 2015-2020, penyusunan rencana kerja periode 2021-2026, dan pemilihan ketua/pengurus periode 2021-2026.

Bupati juga menyampaikan jika sekarang Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19. Sehingga untuk itu, katanya, kehadiran pramuka sebagai agen pembangunan harus mampu menjunjukkan jati dirinya dengan berkontribusi positif terhadap situasi yang sedang melanda bangsa Indonesia.

“Setiap anggota pramuka berkewajiban berpartisipasi dalam penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19. Hal itu masih selaras dengan tujuan gerakan pramuka. Untuk itu saat inilah diminta kepedulian anggota pramuka untuk mengambil peran yang positif agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sebab seperti yang kita ketahui bersama, pandemi ini telah meluluhlantakkan berbagai sendi kehidupan kita,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan perihal kebijakan pemerintah yang melarang dilaksanakannya mudik. Dirinya menyebut hal ini bukan berarti melarang masyarakat untuk bersilaturahmi, namun silaturahmi dengan sanak saudara untuk semetara tidak harus dilakukan dengan berpergian dan bertemu secara fisik karena kemajuan teknologi sudah dapat menanggulangi hal ini lewat komunikasi virtual.

“Sesungguhnya apa yang sedang dilakukan pramuka Sergai ini adalah langkah untuk mendukung visi Pemkab Sergai sebagaimana yang tertuang dalam tema kegiatan ini yaitu “Dengan semangat kebersamaan gerakan pramuka, kita tingkatkan kualitas generasi muda Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius,” pungkasnya.

Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia, Asisten Administrasi Umum, Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si menyampaikan jika kegiatan ini adalah wadah yang bertujuan merencanakan dan bertujuan untuk membina pramuka menjadi tangguh dan mandiri untuk membentuk generasi pramuka yang bertanggung jawab.

“Dengan semangat kebersamaan gerakan Pramuka, kita tingkatkan kreativitas generasi muda Sergai yang Maju Terus: “mandiri, sejahtera dan religius”,” ucapnya. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed