oleh

Bupati Soekirman Hadiri Bakti Sosial IWO Sergai

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 337 Kali
Bupati Sergai menyerahkan bantuan sembako ke ada kaum duafa. (Foto:AR.Manik/WartaToday)

SEI RAMPAH, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) hadiri kegiatan senam sehat, pemberian bantuan sembako,serta Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019,Minggu,(17/2) di Lapangan bola kaki Desa Firdaus Kec Sei Rampah.

Ketua IWO Sergai Zuhari pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan diisi dengan Senam Sehat, pemberian sembako, lucky draw, pemeriksaan dan pengobatan gratis dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN Tahun 2019 mengambil tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”

Zuhari menambahkan,apa yang dilakukan IWO adalah bentuk sumbangsih jurnalis media online kepada masyarakat Sergai, bahwa kita harus bisa berbagi kepada orang yang kurang beruntung dari kita.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama terutama kaum dhuafa serta masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,ujar Zuhari.

Pada kesempatan selanjutnya, Dewan Etik IWO Sergai Dimas Triadji menimpali,bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian jurnalis kepada masyarakat, bahwa jurnalis, khususnya media online adalah mitra dari masyarakat dan pemerintah.

Disebutkannya,terkait perkembangan teknologi saat ini, bahwa jurnalis media online diharapkan mampu dan lebih cepat memberikan kabar kepada masyarakat dibanding media sosial. Sampaikan berita yang positif dan benar serta independen agar hasilnya juga akan positif di masyarakat.”Jangan menyebar kabar bohong atau hoax demi menjaga kepercayaan masyarakat”ujar Dimas sembari mengajak masyarakat agar tidak golput pada Pemilu 2019.

Bupati Sergai Ir H Soekirman juga memberikan apresiasi dan kebanggaan kepada IWO Sergai atas kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat pada hari ini.Seiring perkembangan teknologi yang telah semakin maju, masyarakat menginginkan kabar dan segala hal yang cepat disampaikan.Kapanpun dan dimanapun kabar berita dapat disampaikan oleh jurnalis media online seperti IWO, seperti halnya Kabupaten Sergai yang semakin dikenal oleh dunia melalui pemberitaan dari rekan jurnalis online.

Dirinya berharap di Hari Pers Nasional Tahun 2019 khususnya hari ini dimana IWO Sergai melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis hari ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat bukan hanya yang tergabung didalam IWO, namun juga semua masyarakat karena bagaimanapun juga kaum dhuafa itu memang masih ada bukan hanya di Sergai, namun diseluruh Indonesia. Dengan adanya kepedulian seperti pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan gratis oleh IWO pada hari ini akan sangat membantu bagi kelompok-kelompok yang marjinal.

“Kepedulian bukan hanya dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat seperti hari ini, namun juga kepedulian terhadap lingkungan, sumber daya alam, sungai, lapangan, sampah yang berserakan, yang saya fikir memang harus kita tingkatkan bersama”ujar Soekirman.

Dia mencontohkan di Sei Rampah ada Kelompok Gotong Royong Sei Rampah Bersatu yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan selalu membersihkan sungai sehingga terhindar dari banjir saat musim penghujan.

Hal ini juga adalah salah satu wujud kepedulian yang patut kita tiru bersama khususnya oleh masyarakat Sergai agar dapat meringankan beban pemerintah sehingga amar ma’ruf nahi mungkar dapat kita gotong bersama dengan semua elemen masyarakat,ujar Bupati mengakhiri. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed