oleh

Bupati Soroti Capaian Kerja Dinas Perkim di HKN

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 274 Kali
Bupati saat menyerahkan Tali Asih.(AR.Manik/WartaToday)

SEI RAMPAH, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman menyoroti capaian pelayanan masyarakat yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yang memiliki visi terwujudnya masyarakat yang sejahtera melalui pembangunan di bidang perumahan dan kawasan permukiman yang unggul,inovatif dan berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Soekirman saat upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (18/3).

Untuk mencapai visi tersebut,lanjut Bupati Dinas Perkim harus mampu menjalankan misi yakni meningkatkan kualitas hidup melalui pemenuhan kebutuhan perumahan dan kawasan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan.Kemudian meningkatkan kualitas pelayanan air minum dengan harga terjangkau untuk penyehatan lingkungan permukiman.

Ditambahkannya,meningkatkan prasarana,sarana,dan fasilitas umum pada bidang perumahan dan kawasan permukiman serta mengoptimalkan pemanfaatan dan penginvetarisasian tanah untuk kepentingan umum.

Lebih jauh disampaikannya, bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan air minum,Pemkab Sergai telah berupaya meningkatkan akses air minum dengan sistem pengembangan pipa distribusi instalasi pengelolaan air (IPA) IKK Sei Rampah.Kemudian pembangunan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dan SPAM lainnya,sehingga target 5250 sambungan rumah sampai tahun 2021 sudah terealisasi 4111 sambungan rumah sampai T.A 2018 atua 78 %.

Soekirman mengatakan,untuk meningkatkan kualitas hidup melalui pemenuhan kebutuhan perumahan layak huni,Pemkab telah berupaya meningkatkan rumah tidak layak menjadi layak huni dari target 1180 unit sampai tahun 2021 sudah terealisasi 613 unit sampai TA 2018 atau 51 %.Untuk akses sanitasi pembangunan prasarana dan sarana telah dilakukan di 24 lokasi di 5 kecamatan dengan persentasi realisasi 75,74 %.

Dirinya menekankan,untuk percepatan terwujudnya 100 % akses air minum,0 % daerah kumuh dan 100 % akses sanitasi,perlu perencanaan yang terintegrasi antara RPJMDES dengan RPJMD.Oleh karena itu diharapkan SKPD terkait agar memberikan perhatian dan kontribusinya sebagaimana target RPJMN tahun 2014-2019 dan target RPJMD kab Sergai tahun 2016-2021, ujar bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya
Bupati meminta semua ASN untuk lebih pro-aktif mendengarkan aspirasi masyarakat,berkoordinasi dan cascading antar OPD agar dapat mengerjakan yang terbaik untuk masyarakat,serta tidak memutuskan silaturahmi karena perbedaan pilihan, sebab hal tersebut sama saja memecah belah persatuan yang sangat mahal harganya.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed