oleh

Bupati-Wabup Halal Bihalal di Pantai Cermin dan Perbaungan

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 1.114 Kali

SERGAI I WARTATODAY.COM – Bupati dan Wabup Sergai Ir.H.Soekirman-Darma Wijaya,SE,Senin (2/7) hadiri acara halal bihalal di Kec.Pantai Cermin dan Perbaungan yang dirangkai dengan acara menepung tawari Darma Wijaya serta Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya yang akan pergi berhaji.Turut hadir Ketua DPRD, para tokoh agama dan  masyarakat  serta para ASN  dan selain itu acara juga di rangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Bupati Sergai menyampaikan syukur atas pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang berjalan lancar aman dan damai.”saya mengucapkan terima kasih  kepada unsur terkait yang telah bersusah payah mensukseskan pilkada damai”,ujrar Soekirman.

Dirinya juga mengeluhkan bahwa Indonesia bukan hanya darurat narkoba saja namun sudah darurat sampah,sungai-sungai banyak berserakan sampah,jalan jalan dan tempat tempat lainnya.Saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sadar sampah,  terkhusus kepada OKP untuk membuat perogram peduli sampah.

Pada bagian lain,ia juga meminta para jemaah haji mengamalkan ilmu ikhlas.Dengan ikhlas maka semua yang kita butuhkan dan inginkan akan kita dapatkan.

Dibidang pembangunan Bupati menyebutkan, bahwa kecamatan ini  sudah mulai berjalan.”jangan pernah percaya kepada orang orang yang seolah paling berjasa atas pembangunan.Jangan mudah percaya kepada orang orang yang coba memecah belah kita,jika anda ragu tanya kepada  para penyelenggara negara.

Ketua DPRD Sergai H.Syahlan Siregar meminta jemaah haji agar nantinya dalam perjalanan tidak ada kendala maupun halangan yang mungkin akan menghambat ibadah.Terkait pembagunan hampir 10 milyar dana yang di kucurkan pemkab sergai untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Perbaungan ini, kami ucapkan terimakasih kepada pemkab sergai atas upayanya dalam membangun serdang bedagai,ucap Syahlan.

Sementara Wabup Darma Wijaya insya allah tahun ini sekitar 5 km akan dibangun jalan  yang melintasi kantor Camat Perbaungan ini.Pembangunan ini akan berkelanjutan hingga sampai kecamatan Bandar Khalifah,ucap Wabup.

Acar juga di isi tausiah oleh Al Ustadz Samin Pane.Ustadz meminta yang hadir untuk tidak selalu memikirkan jalan dunia namun pikirkanlah jalan akhirat.Idul fitri merupakan kembalinya kita kepada fitrah,kembalinya kita kepada Fitrah ada lima,  yang pertama ketika kita lahir kedunia ini,  yang kedua begitua dapat hidayah masuk Islam yang biasa dikatakan mualaf,  yang ketiga adalah ketika kita lakukan taubatan nasuhah,  yang keempat ketika kita keluar dari bulan ramadhan,  dan yang kelima ketika kita pulang dari ibadah haji.  Allah tidak akan memanggil orang yang mampu namun allah akan memampukan orang yang ia panggil.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed