oleh

Camat Bintang Bayu Hadiri Sertijab 5 Kades Masa Bakti 2019–2025

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 245 Kali
Serah terima jabatan Kades Huta Durian dari Sumardi ke Kades baru M Budi Surya Sipayung (sebelah kiri). (Photo:AR.Manik/WartaToday.Com)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Setelah dilantik oleh Bupati Serdang Bedagai,Provinsi Sumatera Utara H Soekirman, Selasa (31/12/2019) lalu, lima kepala desa di kecamatan Bintang Bayu melaksanakan serah terima jabatan di Aula Kantor camat Selasa (8/1/2020).Sertijab tersebut dihadiri Kapolsek diwakili Kapos Aiptu Harto Pardede, Danramil 17 Kotarih Kapten Inf Salmon Sembiring perangkat desa antara lain BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Sebanyak Lima Kapala desa yang melaksanakan sertijab terpilih hasil pemilihan serentak, pada 30 Oktober tahun lalu diantaranya Pejabat Kades Gudang Garam dari Terang Malem Barus kepada Purwono,Pj Kades Bintang Bayu dari Apriadi kepada Saprudin Simarmata.

Kemudian Kades Huta Durian dari Sumardi kepada M Budi Surya Sipayung,Pendi Sitepu kepada Rahmad Purba,dan Murni Damanik kepada Kades baru Wajiono Sitepu.

Camat Bintang Bayu Sri Hernawati mengatakan, penyerahan tugas dari kepala desa lama ke kepala desa baru perlu dilakukan agar sesuai dengan aturan dan roda pemerintahan supaya bisa berjalan dengan lancar,”ujar Camat.

Sri Hernawati, mengucapkan terimakasih kepada kepala desa lama atas dedikasinya selama menjabat dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta peningkatan kegiatan, juga mengucapkan selamat kepada kades baru dan segeralah menyesuaikan diri untuk melaksanakan roda pemerintahan di desa masing-masing dengan sebaik-baiknya bersama perangkat desa,”ucap Sri.

Camat berharap agar kepala desa dapat bekerja dengan baik tidak ada kubu kubuan lagi, jaga kekompakan untuk memajukan desanya masing-masing.

Kepala Huta Durian M Budi Surya Sipayung (kepala desa terpilih ) mengungkapkan, ia bersama perangkat desa akan berupaya semaksimal mungkin mengemban amanah masyarakatnya dengan baik tentunya dalam menjalankan roda pemerintahan desa ,” katanya.

Surya mantan Ketua Panwascam Bintang Bayu didampingi Wajiono Sitepu mantan Panwas Desa Bandar Pinang Rambe mengucapkan terima kasih, mohon do’a restu dan dukungannya dari berbagai elemen masyarakat supaya kedepannya dapat terwujud peningkatan pembangunan di desa dengan lancar sesuai harapan,”ujar keduanya.

Sebelumnya Ketua Asosiasi Kepala Desa Najaruddin berharap mantan Kepala Desa tetap menjaga kebersamaan seperti selama 12 tahun menjalani suka duka saat menjani tugas.Meski tidak menjabat lagi agar mejaga tali silaturahmi dan persahabatan.
Untuk Kades terpilih dirinya juga berpesan agar bisa menghargai,menghormati dan
bisa menerima saran untuk pembangunan desa.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed