oleh

Dinas Pendidikan Sergai Peringati Isra’ Mi’raj 1439 H

-KHAZANAH, Serdang Bedagai-Dibaca : 320 Kali
Bupati Ir. H Soekirman berikan sambutan saat peringatan Isra Mi’raj Dinas Pendidikan Sergai. (foto : AR.Manik/wartatoday)

SEI RAMPAH I WARTATODAY COM – Keluarga besar Dinas Pendidikan peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H,di Aula Dinas Pendidikan Sergai, Senin (14/5).Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,dan Wabup Darma Wijaya.

Kepala Dinas Pendidikan Drs Joni Walker Manik ,MM pada sambutannya mengatakan, kegiatan Isra’ Mi’raj rutin dilaksanakan setiap tahun oleh jajarannya,sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan dan  memanfaatkan momentum serta mengambil inti sari dari makna isra’ mi’raj dengan membersihkan diri untuk menyambut bulan Ramadhan serta saling menghormati dalam beragama dan beribadah.

Sementara Bupati Sergai mengajak, untuk selamatkan diri dan keluarga dari api neraka.Isra’ mi’raj ini adalah mandatori umat muslim untuk mendirikan sholat lima waktu.
Mari kita teladani Isra’ Mi’raj,agar umat islam di muka bumi ini akan dengan mudah dalam mengatasi
masalah-masalah yang tengah dihadapinya,ujar Bupati.

Melalui momentum ini,lanjut Soekirman,kita menyakini bahwa Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SAW adalah agama yang mampu membentengi sekaligus memberikan ketahanan mental spritual, sehingga kita tidak cepat putus asa menghadapi situasi yang sangat pahit.

Ustad Sulaiman selaku penceramah pada bagian penting tausiyahnya menekankan,bahwa dalam hidup ini tidak ada alasan utuk tidak beribadah kepada Allah SWT terkhusus shalat lima waktu. Sebab ibadah itu telah
diwajibkan bagi kamu umat Islam. Dengan shalat kita akan lebih
bersemangat dalam berfikir, beraktifitas dan bekerja serta bersyukur dengan segala yang telah diberikan Allah SWT kepada kita.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed