oleh

FKS “Serasi Abadi” Uneka Gelar Dialog Pengendalian Penyimpangan Sosial

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 163 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Forum Keserasian Sosial (FKS) Serasi Abadi Ujung Negeri Kahan (Uneka) Kec Bintang Bayu menggelar dialog tematik/ sarasehan keserasian sosial dengan mengangkat tema Pengendalian Penyimpangan Sosial,Kamis (5/12/2019) di Balai Desa setempat.

Dialog tersebut dihadiri Kabid Rehabilitasi Jaminan Perlindungan Dinas Sosial Sergai Anggraini Sondang Napitupulu, Camat Sri Hernawati,Kusmin perwakilan Kesbangpol,Kapospol Aiptu H Pardede,Pemuda Pelopor Perdamaian Edi Muslih dan seratusan peserta dialog.

Ketua FKS Serasi Abadi Sarimin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan merupakan program dan anggarannya bersumber dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan jumlah narasumber delapan termasuk dari Kesbangpol Sergai.

Sarimin menambahkan pembentukan forum yang di SK kan oleh Kepala Desa M Yunus mengajukan usulan ke Dinas Sosial Kabupaten 2018 dan disetujui Direktorat PSKBS Kemensos.

Selanjutnya Camat Bintang Bayu Sri Hernawati menyampaikan syukur atas adanya dialog ini yang nantinya diharapkan kendala sosial yang selama ini dialami masyakarat akan teratasi.”Dulu menuju Desa Ujung Negeri Kahan ini harus memutar melalui Desa Silau Dunia Kec Silou Kahean Kab Simalungun terlebih bagi pengendara mobil bahkan sepeda motor,” ujar Sri.

Sementara Kepala Desa Ujung Negeri Kahan Muhammad Yunus mengakui penyimpangan sosial itu pasti ada,maka dengan dialog ini akan tergali hal yang berkaitan dengan penyimpangan sosial untuk dicari solusi.
Diriny juga mengajak untuk menjaga kebersamaan untuk keberlangsungan pembangunan.

Kabid Rehabilitasi Jaminan Perlindungan Dinas Sosial Sergai Anggraini Sondang Napitupulu, mengatakan bahwa Serdang Bedagai termasuk yang banyak memperoleh perhatian di bidang ini dari Kementerian Sosial RI dan diharapkan Kades bisa menjadi pilot projects bagi desa lain.Kepada kaum perempuan dirinya meminta untuk senantiasa berperan aktif dalam pengendalian sosial.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed