oleh

Gudang Barang Bekas Kilang Padi Rimbun Jaya Terbakar

SERGAI,WARTATODAY.COM – Gudang beras Kilang padi Rimbun Jaya yang berisi karung bekas milik A Ki ( Rizky Wijaya),di Dusun IX Desa Firdaus depan Makoramil 10/SR terbakar, Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Peristiwa tersebut diketahui A Leng (55) warga Dusun 17 Desa Hapoltahan Kecamatan Sei Bambam dan temannya Udin (50) warga Dusun V Desa Seirejo Kecamatan Sei Rampah ketika melakukan patroli melihat dari dalam gudang mengeluarkan asap hitam tebal.

Kedua penjaga malam tersebut langsung berteriak dan bersama pekerja yang ada disekitar kilang segera berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

A Ki yang datang beberapa saat kemudian sempat marah dan kecewa dengan peralatan mobil Damkar,sebab saat mau menyemprotkan air ke arah api yang berasal dari gudang,tiba-tiba mesin Damkar mati.Selain kehabisan BBM,dan saat dioperasikan kembali mesin malah “ngadat” dan tanki air diatas truk juga bocor.

Diketahui ternyata dari lima unit mobil Damkar milik Pemkab Sergai,hanya yang satu ini saja bisa beroperasi,dan itupun kerap mengalami kerusakan.

“Kami sudah capek melapor kepada atasan,pak. Tapi tidak mendapat tanggapan untuk biaya perawatan Damkar ini,karena bapak dekat dengan Bupati dan Kapolres,kami berharap bisa bapak laporkan”, ucap salah seorang petugas Damkar kepada A Ki

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik melalui Kanit Reskrim,Ipda Qori Oloan Siregar,ketika dikonfirmasi di Polsek Firdaus membenarkan kejadian ini.

“Kami baru pulang dari TKP,dan dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting listrik). Penjaga malam diPos didepan sementara digudang tidak ada penjaga selain itu lokasinya berjauhan.

Qori menambahkan gudang yang terbakar hanya berisikan barang bekas (plastik karung). Tidak ada korban jiwa dan kerugian material,hanya bagian gudang saja dan belum bisa dirinci. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed