oleh

Halal Bi Halal, Wabup dan Calhaj Ditepungtawari

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 306 Kali
Kadisdik Sergai Joni Walker Manik menepungtawari Wabup Darma Wijaya beserta 9 Calon haji lainnya di sela-sela acara Halal Bi Halal keluarga besar Disdik Sergai.(AR.Manik/WartaToday)

SEI RAMPAH I WARTATODAY.COM – Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai gelar Halal Bi Halal (HBH) di kediaman Kadisdik Drs Joni Walker Manik MM di Dusun II, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (30/6). Pada kesempatan itu, Joni Walker Manik menepung tawari Wabup Sergai Darma Wijaya SE dan 9 Calon Haji (Calhaj) lainnya yang akan berangkat ke tanah suci di Bulan Juli dan Agustus mendatang.

Hadir dalam acara itu, Kapolres AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Anggota DPRD Sayuti, Junaedi S, Kacab Bank Sumut Seirampah Ahmad P Tarigan, unsur dewan pendidikan, para Kepala OPD, pengawas, Korwil, Kepala SD dan SMP,para wartawan, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Joni Walker Manik mengucapkan selamat Idul fitri dan memohon maaf, bilamana selama ini ada melakukan kesalahan baik dari perkataan maupun perbuatan. “Oleh sebab itu, mari kita saling memaafkan di momen halal bi halal ini agar ke depan dapat berbuat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Joni juga mengajak para kepala sekolah agar senantiasa berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan maupun kondisi lingkungan sekolahnya, supaya para pelajar tetap betah dan semangat dalam menimba ilmu di sekolahnya masing – masing.

“Sehingga, sekolah itu pun digemari dan menjadi rumah kedua bagi mereka (pelajar),” ucapnya sembari mengingatkan kembali bahwa setiap SD dan SMP di sepanjang pinggiran Jalinsum Perbaungan – Tebingtinggi harus menerapkan gerakan Green, Clean dan Life (GCL) seluruhnya di Desember 2018.

Sementara itu, Wabup Darma Wijaya juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga besar Disdik Sergai. “Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Tanpa pengajaran dan didikan guru, mungkin saya tidak akan menjadi seperti sekarang ini,” ucapnya sambil tersenyum.

Kepada undangan, Wabup yang sudah empat kali umroh itu pun menceritakan sedikit pengalaman religinya selama berada di tanah suci. “Saya heran, setiap umroh ke Mekkah pasti ada saja pengalaman yang berkesan dan berbeda. Dan saya tidak tahu, apakah ini pertanda baik atau buruk. Hanya Allah SWT yang tahu,” ungkap Wabup.

Amatan WartaToday acara yang dihadiri ratusan dari berbagai kalangan hingga jelang petang, penuh dengan rasa kekeluargaan.Sesekali sang Kadis menyanyikan beberapa lagu favoritenya.Acara juga diisi siraman rohani oleh Al-Ustadz Abdul Haris Nasution dan dilanjutkan dengan makan bersama. (AR.M)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed