oleh

HUT Sergai ke-15, Pemkab Gelar Lomba Menulis, Fotografi dan Video Visual

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 363 Kali

SEI RAMPAH, WARTATODAY.COM – Dalam rangka meriahkan HUT Sergai ke-15, Pemkab Sergai menggelar lomba menulis esai, fotografi dan video visual di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (3/1).Hadir Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP beserta jajaran, Dewan Juri yang berasal dari PWI Cabang Sumut, Ahli Pers, Akademisi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut serta para peserta lomba.

Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP saat membuka kegiatan mengatakan,komitmen pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai meningkatkan sumberdaya manusia serta kesejahteraan masyarakatnya tertuang melalui thema HUT ke-15 tahun ini yaitu “Membangun Perekonomian Desa yang Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan Menuju Sumut Bermartabat”.

Menyikapi dan mendukung hal tersebut, banyak cara untuk memunculkan dan menggali potensi yang dimiliki masyarakat baik dari ASN, jurnalis hingga masyarakat umum yang salah satunya adalah dengan kegiatan “Lomba Menulis Esai, Fotografi dan Video Visual yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika yang kita mulai pada hari ini.

Dengan mengambil thema utama pembangunan, perekonomian desa, pariwisata dan budaya, perlombaan ini menekankan kepada para peserta untuk melatih kemampuan dan menuangkan gagasan cemerlang melalui tulisan, foto dan video yang diperlombakan dengan tidak mengesampingkan nilai-nilai kearifan lokal daerah Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Menutup sambutannya, Kadis Kominfo menyampaikan selamat mengikuti perlombaan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Disampaikan pesan kepada yang berhasil menjadi juara untuk terus menggali kemampuan dan potensi guna mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Sementara kepada yang belum meraih juara, agar tidak patah semangat dengan terus semangat berlatih lagi hingga mencapai prestasi yang diharapkan.

Sementara Panitia Pelaksana Kabid PIKP Dinas Kominfo H. Zainal Abidin, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi kepada jurnalis dan masyarakat untuk lebih giat dalam menghasilkan karya baik tulisan, foto maupun video serta menuangkan ide-ide kreatif terkait potensi daerah dan pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai dan mempublikasikannya melalui media cetak, siber dan media sosial.

Kegiatan lomba dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 3 s/d 4 Januari 2019. Pada hari ini Lomba Menulis Esai mengawali kegiatan, kemudian disusul Lomba Fotografi dan Video Visual digelar besok (4/1). Peserta kegiatan lomba menulis esai hari ini berasal dari jurnalis media cetak dan siber, serta kategori umum yang berasal dari masyarakat maupun ASN yang berdomisili di Kabupaten Serdang Bedagai.

Untuk dewan Juri yang ditunjuk berasal dari Dewan Juri yang berasal dari PWI Cabang Sumut, Ahli Pers, Akademisi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut, CNN Indonesia Wilayah Sumut, Kantor Berita ANTARA, Organisasi Ikatan Jurnalis Indonesia dan Redaksi Harian Analisa,-(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed