oleh

Ibunda Wabup Sergai Meninggal Ini Pesan Alm Kepada Ir. Soekirman

-PERISTIWA, Serdang Bedagai-Dibaca : 1.030 Kali
Ribuan warga iringi pemakaman Almarhumah Hj. Aslamiyah ibunda dari Wabup Sergai Darma Wijaya. (AR.Manik/wartatoday)

DOLOK MASIHUL I WARTATODAY.COM – “Baik-baiklah kalian dan bimbinglah Darma Wijaya mengingat ia lebih muda dari mu”.

Kata bimbingan ini diucapkan Almarhumah Hj. Aslamiyah Binti Wirjadi Amir Hamzah tak lain orang tua Wabup Sergai Darma Wijaya saat Ir. Soekirman dan Darma Wijaya meminta restu saat dipasangkan menjadi calon Bupati Sergai waktu lalu. Kepada kaum ibu ucapan itu juga diucapkan oleh orang tua Darma Wijaya yang telah berpulang.

Ucapan itu kembali disampaikan Bupati Sergai Ir. Soekirman saat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ibunda tercinta Darma Wijaya di kediamannya Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai Minggu (15/4/2018).

Ir. Soekirman Pemimpin yang kompak akur baik itu Gubernur dan Wagub, Bupati dan Wabup kompak pun itu belum tentu memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya apa lagi pasangan itu tidak akur pasti lebih sulit untuk menjadikan pemerintahan yang baik, begitu juga di rumah tangga jika suami dan istri akur belum tentu anaknya berhasil apa lagi tidak akur dan ucapan “ Baik-baiklah kalian” masih menjadi ingatan saat kami meminta restu kepada orang tua Darma Wijaya dan ucapan itu terus mejadi ingatan” ucap Soekirman yang membuat air mata Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik menitik.

Lebih lanjut dikatakan Ir. Soekirman bahwa umur manusia itu yang menentukan Allah SWT, ada tiga hal yang ramai dikunjungi oleh manusia yakni di saat kelahiran, Perkawinan dan terakhir disaat kematiannya : Saya secara pribadi disampaikan amanah oleh almarhumah ketika sebelum maju menjadi calon Bupati dan Wabub dimana Almarhumah meminta saya untuk membimbing pak Wiwik karena saya dianggap lebih tua dan hal inilah yang menjadi kenangan mendalam bagi saya” ucap Ir. Soekirman.

Edi Resmanto saudara kandung Darma Wijaya yang juga anggota DPRD Sergai dari Partai Golkar mengatakan Ibunda Hj. Asmiyah Binti Wirjadi Amir Hamzah meninggal sekira pukul 02:30 WIB dan orang tuanya itu meninggalkan 7 orang anak 4 laki-laki dan 3 perempuan serta 21 cucu dan 11 cicit.

Sementara itu pantauan WartaToday ratusan bahkan hingga seribuan pelayat hadir dirumah duka dan menyampaikan belasungkawa tidak hanya Bupati Sergai dan Ketua TP PKK,Hj Marliah Soekirman,Pj. Bupati Batubara H.Faisyal Hasyrimi,Ketua DPRD,Kapolres Sergai AKBP Juli Arman E.P. Pasaribu,Dandim 0204/DS,Kajari Sergai,Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM bahkan tampak hadir Cagubsu H.Djarot Syaifullah Hidayat didampingi mantan Walikota Tg. Balai H. Dalimunthe,Tokoh Pemekaran Sergai H.David Purba,Ketua PDIP Sergai Delfin Barus,para camat, kepala desa yang membanjiri halaman rumah duka tersebut, Alm pun dimakamkan di pemakaman muslim sekitar 2 KM dari kediamannya.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed