oleh

Jalan Bandar Negeri-Panombean Terancam Putus

-Serdang Bedagai-Dibaca : 1 Kali
Pulau Saragih tampak membantu mengarahkan mobil yang melintasi jalan yang ambles.(Photo: AR.Manik/WartaToday)

SERGAI,WARTATODAY.COM – Warga Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai mengkhawatirkan putusnya akses transportasi penghubung antardesa Bandar Negeri-Panombean yang kini sudah ambles akibat tergerus curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini.Bagian bahu jalan tepat nya menuju Dusun I Desa Panombean itu sudah longsor.

Pulau Saragih (40) warga Dusun I Panombean kepada WartaToday,Minggu (17/1/2021) dilokasi mengatakan,lebar jalan tinggal 150 CM dan kedalaman bahu jalan yang longsor tak kurang dari 2 meter.Kondisi tersebut sudah berlangsung dua pekan dan sangat mengkhawatirkan para pengguna jalan yang melintas.

“Daerah sini kan (gorong-gorong) jadi langganan banjir saat musim penghujan turun karena gorong-gorongnya sangat kecil jadi tidak mampu melancarkan air dari parit kebun Silau Dunia” ujar Pulau.

Karena kecil gorong-gorongnya kecil air pun menggenang dan menghantam dan menggerus badan jalan didua sisinya.Kalau begini terus, maka akan semakin merusak jalan dan dikhawatirkan jalan akan putus ,” ujar dia.

Ucok Pulo panggilan akrab Pulau meminta pihak yang berkompeten segera menangani hal ini agar warga tidak mengalami kesulitan.
“Karena jalan ini salah satu akses utama bagi warga Kecamatan Bintang Bayu menuju Kecamatan Dolok Masihul. Kalau putus, nanti bisa repot karena harus memutar dengan jarak lebih jauh,” ungkapnya.

Dilokasi jalan amblas Ucok Pulau tampak dengan sukarela membantu mobil yang melintas agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed