oleh

Kades Marjanji Antisipasi Jembatan Rusak Akibat Arus Sungai

-Serdang Bedagai-Dibaca : 42 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Kepala Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai tanggap dalam mengantisipasi rusaknya jembatan gantung di Dusun XI akibat derasnya arus sungai yang merusak jembatan gantung yang menghubungkan Desa Marjanji dan Dolok Merawan.

Kades Marjanji Jasmahadi kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020) mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima kabar dari warga bahwa debit air Sungai Bahbolon meninggi dan arus cukup deras, sehingga merusak jembatan gantung yang menghubungkan dua desa tersebut.

” Arus air Sungai Bahbolon cukup deras dan meninggi sehingga merusak jembatan yang diakibatkan gesekan samapah material kayu seperti balok yang hanyut terbawa arus,” kata Kades.

Kades Jasmadi menjelaskan, bersama aparatur desa pagi tadi kita telah meninjau kondisi jembatan yang sebahagian rusak dibeberapa lantai jembatan yang terbuat dari papan.

” Kita bersama warga turun untuk memperbaiki jembatan dengan menggunakan batang pohon pinang agar warga untuk sementara dapat melewatinya. Kita berharap pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten segera tanggap menyikapi kebutuhan warga terhadap jembatan ini,” ujar Kades.

Sementara itu warga juga berharap kepada pemerintah agar segera dapat memperbaiki jembatan ini secara permanen agar mereka dapat menggunakan jembatan untuk mengeluarkan hasil bumi dengan aman. (HBS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed