oleh

Kades Uneka Siapkan Nasi Bungkus Untuk Relawan Posko Covid-19

-Serdang Bedagai-Dibaca : 169 Kali
Kades Uneka memberikan arahan kepada relawan disaksikan Camat dan Kapospol Bintang Bayu.(AR.Manik/WartaToday)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Kepala Desa Ujung Negeri Kahan (Uneka) Muhammad Yunus merencanakan akan memberdayakan masyarakat untuk meyiapkan nasi bungkus bagi relawan yang bertugas di Posko Relawan Bersama Gugus Tugas Covid-19 tiga desa usai diresmikan Camat Bintang Bayu Sri Hernawati ,Kamis (23/4/2020) pagi.

Dua desa lain adalah Ujung Negeri Hulu dan Kampung Kristen.Meski besok sudah masuk puasa bulan Ramadhan,perlu juga kita pikirkan relawan yang beragama kristiani untuk menyediakan makan siangnya tanpa harus kembali ke desanya hanya untuk makan siang,ujar Yunus.

” Kita akan jadwal masyarakat yang diutamakan yang rela hati untuk berpartisipasi memberikan nasi bungkus termasuk takjil buka puasa dan malam karena salama bulan Ramadhan ini kita lebih perkuat posko selama 24 jam untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memantau warga yang keluar masuk desa”, ucap Kades yang diamini Kades Kades Kampung Kristen Budi Hotman Simanjuntak dan Ujung Negeri Hulu Amril.

Yunus juga mengingatkan para relawan nantinya dalam menjalankan tugas di posko harus berlaku humanis.Ingatkan warga agar tetap menggunakan masker saat keluar rumah karena Pemerintah Desa sudah memberikan masker kepada warga.

“Kalaupun ada warga yang baru datang harus diarahkan dengan baik.Periksa suhu tubuhnya dan semprokan cairan disinfektan ke kenderaan yang dari wilayah jauh atau pedangang. Kami minta semua stacholder yang bergabung untuk menciptakan situasi yang baik. Kita harus bertindak cepat, tepat dengan cara yang humanis,” ujarnya.

Kepala Desa menambahkan, posko akan diisi relawan yang bertugas melakukan upaya pencegahan.
” Kami siapkan jadwal untuk para relawan yang ada di Posko, baik yang jaga maupun yang melakukan aktifitas lainnya.

“Posko Bersama ini memang hari ini baru diresmikan, tetapi untuk aktivitas penanganan dan pencegahan sudah kami lakukan sebelumnya seperti bagi masker hingga saat ini mencapai 2200 buah,” tambah Kades Uneka.

Sementara Camat Sri Hernawati didampingi Kapospol Bintang Bayu Aiptu Harto Pardede dan Babinsa Koramil-17 Kotarih Serma Hapiruddin,pada kesempatan itu mengaku salut dan bangga dengan desa yang telah membangun posko.Semua ini adalah bentuk kepedulian kita guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Kita berharap dengan ikhtiar kita semoga virus Corona ini segera berlalu agar aktifitas kembali berjalan normal.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Bapak Ibu Dan Media Pers Warta Today.com bagai mana jika ingin masukan berita ke media ini. Adakah nomer HP Warta Pers Nya

News Feed