oleh

Kades Uneka Tegaskan Tidak Ada Kutipan Rastra

-Serdang Bedagai-Dibaca : 957 Kali
Kades Ujung Negeri Kahan Kab.Sergai, Muhammad Yunus.(foto : AR.Manik/wartatoday)

BINTANG BAYU I WARTATODAY.COM – Terkait maraknya pemberitaan diberbagai media baik cetak maupun online tentang masih adanya oknum pemerintah desa yang membebankan warga dalam pembagian beras keluarga sejahtera (Rastra) dibeberapa tempat, Kepala Desa Ujung Negeri Kahan (Uneka) Kec Bintang Bayu, Sergai, Muhammad Yunus, Senin (11/3/2018) sore secara tegas mengatakan tidak ada sepeserpun kita kutip dari warga.

Kepada Wartatoday.com M.Yunus menyebutkan sesuai hasil rapat koordinasi kepala-kepala desa se Kecamatan Bintang Bayu beberapa minggu lalu kita sepakat tidak ada membebani warga.”Untuk desa Ujung Negeri Kahan menyikapi biaya angkut dari kantor camat dibijaki sendirilah,” ucap Yunus. Kerahkan para perangkat dan kadus untuk mengangkut 440 Kg dengan along-along dan meraka kita beri uang lelah 150 Ribu sampai selesai didistribusikan kewarga.

Suriman Sekretaris Desa (Sekdes) Ujung Negeri Kahan mengaminkan pernyataan Kepala Desa tersebut. “benar apa yang dikatakan Kades, pemdes sedikitpun tidak membebani warga,boleh cek langsung kewarga pak” ucap Suriman.

Sementara itu Camat Bintang Bayu Sri Hernawati S,Sos saat dikonfirmasi lewat selulernya berkomentar bahwa sudah mewanti-wanti para kepala desa untuk tidak bermain-main dalam pendistribusian rastra, “apapun dalihnya jangan ada pengutipan karena sesuai hasil rakor kepala desa sudah disepakati tidak ada pungutan. Kita juga selalu monitor”, ujar Hernawati.- (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed