oleh

Kapolres Tebingtinggi Bersih-bersih Tempat Ibadah dan Bagi Sembako

-Serdang Bedagai-Dibaca : 523 Kali

BANDAR KHALIFAH, WARTATODAY.COM – Kapolres Tebing tinggi AKBP Sunadi, diwakili Kasubag Humas, Iptu J Nainggolan didampingi Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Sopian SPd
Personel Polres, Koramil dan warga Desa Juhar, Jum’at (12/10/2018) mengadakan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah baik masjid maupun gereja.

Meski di bawah guyuran hujan gerimis, personel Polres Tebing Tinggi tetap berkeliling melakukan Gotong Royong Jum’at Bersih yang dipusatkan di Masjid Istiqlal dan Gereja GKPI Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Serdang Bedagai.Kegiatan yang merupakan program jum’at berkah dimulai dari Masjid Istiqlal dan dilanjutkan dengan kebersihan di Gereja GKPI Desa Juhar.

Kapolres Tebingtinggi melalului Kasubag Humas, Iptu J Nainggolan kepada media mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna menciptakan kebersamaan dan kedekatan antara polisi dengan masyarakat, serta tetap terjaga kerukunan umat beragama dan budaya hidup bersih.

“Mari bersama sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan mari bersama sama perangi kejahatan narkotika dan paham radikalisme. Tetap santun dalam menggunakan Medsos, tidak ikut ikutan menyebar berita hoax, ujaran kebencian dan SARA serta siap mensukseskan Pileg, Pilpres Tahun 2019 dengan aman dan damai,” ucapnya.

Sementara itu, dari BKM Masjid Istiqlal serta pengurus Gereja GKPI, Pdt HP Sipahutar, menyambut baik kegiatan tersebut. “Masyarakat sangat berterimakasih kepada Polri khususnya Bapak Kapolres Tebing Tinggi dan Kapolsek Bandar Khalifah atas bantuannya,” sebut Sipahutar.

“Kami di sini merasa tersanjung dan sangat dihargai dengan kedatangan pak Kapolres Tebingtinggi dan Kapolsek Bandar Khalifah untuk bersama sama dengan masyarakat membersihkan masjid dan gereja,” lanjutnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat selama ini. “Membersihkan masjid dan gereja merupakan pekerjaan mulia dan ibadah, seperti yang diajarkan di agama Islam ataupun Nasrani bahwa kebersihan merupakan sebahagian dari iman,” ucapnya.

Kegiatan Jum’at Bersih tersebut juga diikuti Kapolsek Bandar Kahalifah AKP Sopian, SPd beserta personel, anggota Koramil 12 BK, Koptu J Situmorang, Kopda E Purwono, Kepala Dusun se-Desa Juhar, jamaah Masjid-Istiqlal dan jemaat Gereja GKPI serta warga Desa Juhar.

Usai kegiatan, Iptu J Nainggolan dan AKP Sopian menyerahkan bantuan dari Kapolres Tebingtinggi kepada jamaah Masjid Isltiqal dan pengurus Gereja GKPI Desa Juhar.- (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed