oleh

Karyawan Kebun Gunung Para Santuni Anak Yatim

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 167 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Karyawan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Kebun Gunung Para memberikan bantuan kepada 110 anak yatim, Jumat (24/6/2022) di Kantor Gunung Para. Bantuan yang diberikan berupa tas sekolah dan tumbler.

Adapun anak yatim penerima bantuan berjumlah 110 orang yang berasal dari Desa Gunung Para II 18 orang, Desa Baja Dolok 6 orang, Desa Limbong 28 orang, Desa Paretokan 10 orang dan Desa Dolok Merawan 48 orang.

Bantuan tas dan tumbler diserahkan langsung oleh Manajer Kebun Gunung Para, Mohd Irwan Rambe didampingi ketua Ikatan Keluar Besar Istri (IKBI) Kebun Gunung Para Fitrian Irwan Rambe. Turut hadir dalam penyerahan bantuan Asisten Kepala Satria Permadi, Asisten Personalia Edi Ginting, Ketua Badan Koordinasi Agama Islam (BKAI) Kebun Gunung Para M. Yamin dan aparat Desa terkait.

“Bantuan tas dan tumbler ini kami berikan kepada anak yatim di 5 desa yang ada disekitar PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Kebun Gunung Para. Anak yatim yang kami berikan bantuan berjumlah 110 orang”. Kata Manajer Kebun Gunung Para Mohd Irwan Rambe saat berbincang dengan awak media disela-sela penyerahan bantuan.

Dikesempatan yang sama Asisten Personalia Kebun Gunung Para Edi Ginting menjelaskan, bahwa sumber dana bantuan ini berasal dari sumbangan karyawan Kebun Gunung Para, dimana pada saat menerima Imbal Jasa Tahunan (IJT)/bonus kinerja tahun 2021 yang dibayarkan oleh perusahaan pada bulan Mei 2022 lalu, sebagian disumbangkan oleh karyawan untuk membantu rumah Tahfidz Quran dan anak yatim. Total sumbangan yang terkumpul dari karyawan pada waktu itu sebesar Rp. 32. 919.560,-

“Dana untuk pengadaan bantuan ini bersumber dari sumbangan seikhlasnya oleh karyawan PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Kebun Gunung Para,” Kata Edi Ginting.

Kepala Desa Gunung Para II Heri Kusmawan mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan pemberian bantuan kepada anak yatim yang diinisiasi oleh Manajer Kebun Gunung Para. Kades berharap pemberian bantuan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sehingga dapat meringankan beban anak yatim khususnya yang ada disekitar PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Kebun Gunung Para.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami berharap dapat dilakukan secara berkesinambungan sehingga dapat meringankan beban anak yatim,” tutur Kepala Desa Gunung Para II.

Kebun Gunung Para merupakan salah satu unit bisnis milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dikelola oleh PTPN, bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet dan Pabrik Pengolahan Karet (PPK). Lokasinya terletak di Desa Gunung Para II, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai-Provinsi Sumatera Utara. (HBS).

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.