oleh

Kecamatan Tebing Tinggi Juara Umum FSQ ke XVI

-KHAZANAH, Serdang Bedagai-Dibaca : 360 Kali

SESERDANG BEDAGAI, WARTATODAY.COM – Kontingen Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) keluar sebagai juara umum Festival Seni Qaidah (FSQ) XVI Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2019 yang diumumkan Ketua Dewan Juri H Yusuf Barus dan sekretaris H Zulkifli Sitorus pada penutupan kegiatan itu di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai, Jumat (15/2/2019). Pada posisi selanjutnya disusul Kecamatan Perbaungan, dan Kecamatan Tebing Syahbandar. Sementara Kecamatan Serba Jadi diposisi keempat

Sukses kontingen tuan rumah didapat setelah menempatkan para pesertanya sebagai juara pertama dibeberapa katagori seperti di cabang Qasidah klasik dewasa putra oleh Syifaul Hayati,vokalis gambus remaja putri M Azwinda Lubis, dan Yunita Sari dikatagori dewasa putri.Selain itu Tebing Tinggi juga sukses dicabang lain yakni Al Kindy juara kedua cabang qasidah klasik remaja putra,dan Zulkifli vokalis gambus dewasa putra.

Selain itu juara ketiga juga diperoleh Kontingen Tebing Tinggi oleh Alzan Zayba di kelompok Qasidah klasik remaja putri,dan Agi Dwi Putra Tarigan pada nomor vokalis gambus anak-anak putra.

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM mengatakan,kegiatan FSQ yang merupakan agenda rutin Pemkab Sergai setiap tahunnya merupakan dalam rangka pengembangan nilai-nilai ajaran Islam di Sergai dan juga dalam rangka mendukung program nasional pada bidang keagamaan.

Sejalan dengan upaya mewujudkan masyarakat yg unggul serta inovatif maka Pemkab Sergai senantiasa berupaya menyelenggarakan event-nya sebagai upaya mencari bakat baru khususnya bidang keagamaan seperti FSQ ini yg nantinya diharapkan dapat membawa nama baik Sergai ditingkat provinsi maupun nasional, harap Bupati.

FSQ sarat dengan syiar Islam, kegiatan ini akan menjadi mubazir jika tidak memberikan bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim. Untuk itu kedepannya sangat diperlukan perhatian dan keterlibatan sungguh-sungguh serta bertanggungjawab seluruh komponen umat Islam dan jajaran pemerintah.Hal ini agar pasca penyelenggaraan FSQ ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat kita.

Bupati berharap bagi para pemenang FSQ yg nantinya akan dikirim menjadi duta Kabupaten Sergai pada FSQ tingkat provinsi Sumut tahun 2019 dan tetap berupaya serta berlatih semaksimal mungkin hingga akhirnya kemenangan yg dicita-citakan dapat terwujud nyata.

Soekirman juga menyampaikan pesan kepada para Camat agar lebih menaruh perhatian khususnya terhadap pembinaan para generasi muda yang mempunyai bakat dalam bidang seni qasidah sehingga kelestarian ajaran agama serta seni budaya Islam dapat tetap terjaga dimasa yg akan datang.- (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed