Monitoring Di Bintang Bayu, Kabid Dikdas Sebut Kondisi Sekolah Tidaklah Parah Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Fitrianti ,M,Si melakukan monitoring ke empat sekolah dasar yang ada di Kecamatan Bintang Bayu guna memastikan kondisi sekolah yang disebutkan memprihatinkan.

Iya,saya hari Sabtu (5/6/2021) melakukan monitoring di Bintang Bayu,ujar Fitrianti kepada WartaToday.Com ,Senin (7/6/2021) dari sambungan telepon.

“Sebenarnya tidaklah parah-parah kali kondisi sekolah,sesuailah pulak dengan jumlah siswanya”, ucapnya.

Kita juga prihatin jika melihat jumlah siswanya,ada yang hanya memiliki murid 100,bahkan ada yang 50 orang seperti di SD 104285 Desa Saranggiting Kahan”, tambahnya.

Fitri mengakui, pembenahan benar harus dilakukan untuk perbaikan,namun harus disesuaikan juga dengan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

“Ya pelan-pelan lah dikerjakan,semua ada klasifikasi nya”, ucapnya lagi.

Sementara itu Korwil Bidang Pendidikan Bintang Bayu,H Sugiono,S.Pd kepada media ini mengatakan bahwa hasil kunjungan Kabid Dikdas ke empat sekolah yakni SD 104285 Saranggiting Kahan,SD 101987 Bintang Bayu,SD 106201 Dolok Masango dan SD 101989 Gudang Garam ,dirinya meminta agar diupayakan dilakukan perbaikan.

Sekitar 20 persen anggaran Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) sangatlah minim jika harus melakukan perawatan sekolah.

“Paling bisa hanya untuk ngecat-ngecat sekolah lah bang”, ucap Sugiono yang baru bertugas pertengahan Maret lalu.

Pantauan WartaToday di empat sekolah dimaksud,kondisinya memang ada beberapa asbes atau plafon yang rusak namun tidak sampai mengancam atau menghalangi setiap kegiatan disana. (ARM)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *