oleh

Pelaku Pembacokan Anggota Satpol PP Sergai Diringkus

-PERISTIWA, Serdang Bedagai-Dibaca : 466 Kali
Pelaku saat diamankan petugas.- (Photo : AR.Manik)

SERDANGBEDAGAI, WARTATODAY.COM – Setelah berbuan-buan menjadi buronan, akhirnya pelaku pembacokan terhadap anggota Satpol PP Serdang Bedagai (Sergai) bernama Deni Efendi Markus Tamba, berhasil diringkus jajaran Polsek Perbaungan.

Informasi yang diperoleh, pelaku adalah berinisisl IK alias Iwan Lecit (21) warga Linkungan XI, Kel.Tualang Kec.Perbaungan, kabupaten Sergai. Pelaku diamankan petugas dari tempat persembunyiannya pada hari Sabtu (26/5/2018 pagi sekitar Puku 07.30 Wib di kawasan Tanjung Morawa.

Peistiwa pembacokan terhadap Deni Efendi Markus Tamba itu terjadi pada Kamis (28/9/2017) dini hari. Korban saat itu dibacok oleh pelaku ketika korban sedang berjaga komplek Replika perbaungan, hingga mengkibatkan korban menderita luka robek di  bagian kepala, lengan kiri dan pergelangan tangan kiri dan dirawat di RSU Melati Perbaungan.

Pihak Polsek Perbaungan yang menerima laporan peristiwa pembacokan itu kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui kalau pelakunya adalah IK alias Iwan Lecit, namun saat diburu dirumahnya pelaku sudah kabur.

Setelah beberapa kali berpindah pindah tempat dalam pelariannya antara lain, Kisaran, Pekan Baru dan Batang Kuis, akhirnya pelaku ditangkap di tempat pelariannya terakhir yakni Tanjung Morawa dan kepada petugas, pelaku mengakui terus terang perbuatannya membacok Korban seorang diri.

Kepala Polres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap membenarkan penangkapan terhadap pelaku Pembacokan kepada Petugas Satpol PP Sergai itu.

“Tersangka telah ditahan, selain itu turut diamankan barang bukti berupa potongan sebilah parang, potongan kulit kepala dan rambut korban serta hasil visum dari RS,” ujar AKP Ilham Harahap.- (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed