Pendaftar Di SMA Negeri 1 Bintang Bayu Wajib Masker

Serdang Bedagai158 Dibaca

SERGAI, WARTATODAY.COM – SMA Negeri 1 Bintang Bayu,sejak Jum’at (19/06/2020) mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021.Pendaftar diwajibkan memakai masker.

Kepala SMA Negeri 1 Bintang Bayu,Tumpak Sinaga kepada WartaToday.Com Selasa (23/6/2020) mengatakan, tahun ajaran ini menampung peserta didik baru sebanyak 108 orang melalui PPDB.
“108 pelajar baru ini nantinya akan dibagi dalam 3 rombongan belajar (rombel) dan masing-masing rombel telah ditentukan sebanyak 36 orang,” ujarnya.

Sopian menambahkan, proses PPDB tetap mengedepankan beberapa regulasi protokol kesehatan covid-19 sesuai instruksi pemerintah, guna mencegah penyebaran wabah itu.Para orangtua/wali murid saat mendaftar ke sekolah wajib menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak.

Sopian merincikan, penerimaan peserta didik dibuka untuk 2 jalur yaitu jalur zonasi 77 orang dengan dibuktikan kartu keluarga (KK) asli dan foto copy dan SKHU asli serta copy berleges.

Lalu, jalur afirmasi 31 orang yang terdiri dari anak guru setempat dalam hal ini SMA Negeri 1 Bintang Bayu yang dibuktikan dengan SK guru,anak pejabat yang pindah tugas ke daerah ini serta,anak keluarga tidak mampu yang dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Indonesia Pintar (KIP),Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Keluarga Sejartera (KKS),terang Tumpak.

Pendaftaran hingga 27 Juni dan yang sudah mendaftar hingga hari ini dan terverifikasi berkas sebanyak 61 orang.
Dalam hal ini,lanjut Tumpak panitia PPDB sifatnya hanya membantu ,mengarahkan,bagaimana cara pengisian pendaftaran secara online, selebihnya yang melaksanakan dan mendownload adalah calon siswa.

Pantauan WartaToday.Com di lokasi panitia PPDB terlihat tegas terhadap pendaftar yang tidak mengenakan masker.Terdapat beberapa pendaftar yang diminta kembali kerumah karena tidak mengenakan masker.(ARM)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *