oleh

Polres Tebingtinggi Akan Dirikan Pos Lantas di Sejumlah Titik Rawan

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK memaparkan kondisi rawan kecelakaan di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, Senin (18/10/2021) di Aula K3 I Polres Tebingtinggi.

Hal itu disampaikan Kapolres dalam rapat koordinasi perihal keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar) diwilayah hukum Polres Tebingtinggi

Turut mendampingi Kapolres Kabag Ops Kompol Burju Siahaan SH dan dihadiri para Kabag, Kapolsek, KBO Sat Lantas Iptu M.Manurung, para Perwira, Kadishub Kota Tebingtinggi Manahan Guntur Harahap, Kadishub Kabupaten Sergai, MP Naibaho.

Menurut Kapolres, di wilayah hukum Polres Tebingtinggi ada beberapa lokasi yang memiliki potensi rawan laka yakni di jalan umum Tebingtinggi – Sipispis tepatnya di desa Bah Sumbu, di jalan umum Medan – Siantar Km 89-90 tepatnya di Desa Gunung Kataran dan di jalan umum Medan – Kisaran Km 81-82 tepatnya di Desa Paya Pasir.

Daerah rawan pelanggaran lantas di wilkum Polres Tebingtinggi meliputi, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yos Sudarso, Jalan Sukarno Hatta dan Jalan Gatot Subroto.

“Kita akan tempatkan personil untuk pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut. Laksanakan patroli lantas dan berikan penerangan / bimbingan tentang lalu lintas,” ujar Kapolres

Ke depannya lanjut Kapolres, yang akan menjadi pilot proyek tertib lalu lintas Kota Tebingtinggi yaitu Jalan Pahlawan dan Jalan Sutomo. Adapun kesiapannya yakni penempatan personil secara terpadu, menyiapkan dan menempatkan rambu – rambu lalu lintas di sepanjang Jalan Sukarno Hatta sampai perbatasan Kabupaten Batubara sebanyak 7 titik, Pabatu sampai perbatasan Kabupaten Sergai sebanyak 8 titik, menempatkan papan himbauan berupa spanduk, dan menempatkan traffic coen.

Selain itu, akan dididirikan Pos Lantas di Simpang Sibulan, Simpang Dolok, Simpang Bawal dan Simpang Rumah Sakit dan Simpang Tol.

Menyikapi paparan Kapolres Tebingtinggi, Kadishub Tebingtinggi dan Sergai senada mengaoresiasi program tersebut dan mengatakan akan melaporkan kepada Wali Kota dan Bupati mereka.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed