oleh

Polsek Sipispis Bina ‘Kampung Tangguh’ Ketahanan Pangan

-Serdang Bedagai-Dibaca : 9 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Dalam rangka menjaga Ketahanan Pangan dimasa Pandemi COVID-19, Polsek Sipispis Resor Tebingtinggi bersama warga manfaatkan lahan untuk tanaman sayur mayur dan bahan pangan di Dusun 4 Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai.

Kapolsek Sipispis AKP Saepullah S.Sos bersama personil dan Kepala Desa Batong Heriandi Damanik, Sabtu (13/2/2021) mengunjungi lahan tanaman, sekaligus membersihkan tumbuhan liar disekitar tanaman.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK melalui Kapolsek Sipispis AKP Saepullah mengatakan, bersama warga kita memanfaatkan lahan seluas 30 rante sebagai lahan pertanian. Lahan ini telah ditanami tanaman yang bermanfaat seperti, cabai, jahe, pisang, ubi, jagung, sayur mayur dan tanaman lainnya.

“Hasil tanaman ini nantinya akan bermanfaat bagi warga, khususnya membantu kebutuhan pangan dimasa pandemi COVID-19. Tanaman ini harus dirawat agar menghasilkan panen yang baik,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pembinaan ‘Kampung Tangguh’ ini dalam rangka mendukung program Bapak Kapolri, terkait kesediaan bahan pangan dimasa pandemi. “Dengan pemeliharan yang baik, semoga hasil panen nantinya berhasil dengan baik dan bermanfaat,” kata Kapolsek Sipispis.

Terlihat Kapolsek Sipispis bersama personil dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa Batong membersihkan lahan pertanian dan merawat tanaman secara bersama-sama. Kepada warga sekitar tak lupa Kapolsek berpesan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sementara Kepala Desa Batong Heriandi Damanik mengucapkan terimakasih kepada Polsek Sipispis Resor Tebingtinggi yang telah mendukung, Kampung Tangguh’ di desa ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga sekitar.

” Kami mengapresiasi Polres Tebingtinggi melalui Polsek Sipispis yang telah mendukung ‘Kampung Tangguh’ sesuai dengan program Bapak Kapolri dalam menciptakan ketahanan pangan dimasa Pandemi COVID-19,” ujar Kades Heriandi. (HBS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed