oleh

SDN 10652 Damak Tolong Buho Kekurangan Kelas, Proses KBM Terganggu

-Serdang Bedagai-Dibaca : 500 Kali
Berbatas sekat seadanya, proses belajar mengajar di SDN.10652 Damak Tolong Buho terganggu akibat kekurangan kelas.(AR.Manik/wartatoday)

BINTANG BAYU I WARTATODAY.COM – Siswa Kelas I dan Kelas II SDN 106452 Damak Tolong Buho Kec Bintang Bayu Kab Serdang Bedagai terpaksa belajar dalam satu ruangan.Hal tersebut akibat sekolah masih kekurangan satu ruang belajar.

Guru kelas I Donne Baras dan Arta Uli Sihotang guru kelas II kepada WartaToday (13/3) pagi mengakui menemui kendala saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) .Tidak bisa dipungkuri anak-anak jadi ribut dan bermain-main sesama teman.Kerena hanya disekat apa adanya tak jarang siswa cubit-cubitan yang akhirnya menagis.

Arta Uli Sihotang guru honor yang sudah mengabdi 14 tahun mengatakan harus banyak sabar saat proses KBM.Saat menerangkan mata pelajaran kita sikapi dengan cara bergantian.”bayangkan saja siswa kelas I 15 dan kelas II 12 ya jelas kurang fokus lah pak baik guru maupun siswa” ujar Arta.

Kepsek Jalian Saragih S.Pd diruanganya Mengucapkan melihat jumlah siswa kedua kelas 27 siswa masih standart namun yang jadi masalah saat guru menerangkan menimbulkan kurang nyaman. Dirinya mengakui pernah melakukan antisipasi dengan cara siswa kls 2 masuk jam 10.Namun kendalanya setiap hari senin siswa tersebut tidak pernah baris saat upacara dan mengikuti senam dihari dihari lainnya.Melihat hal itu kami berunding kembali di pisah dengan cara di sekat.Keadaan ini tiap bulan kita laporkan kepada pimpinan,ujar Jalian.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed