oleh

Sergai Siapkan Lahan Pemakaman Korban Covid-19

-Serdang Bedagai-Dibaca : 76 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai telah menyiapkan lahan khusus pemakaman korban Covid-19 seluas 800 M2 di Desa Rampah Estate.Informasi tersebut disampaikan Bupati H Soekirman saat meninjau lokasi Kamis (16/4/2020).

Bupati mengatakan proteksi dini menghadapi permasalahan sosial yang mungkin muncul dari proses penanganan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi salah satu perhatian Pemkab Sergai.

Kita akan berusaha menghindari masalah atau gejolak sosial terkait proses pemakaman jika ada warga kita yang berstatus ODP, PDP atau positif Covid dengan menyediakan lahan khusus di Rampah Estate,tuturnya.

Dirinya berharap lahan tersebut tidak akan digunakan sampai pandemi berakhir dan status Kabupaten Sergai yang sampai sekarang masih nihil kasus positif Corona dapat bertahan hingga seterusnya.

Lebih lanjut dikatakannya,lahan tersebut disediakan oleh pihak perkebunan swasta PP Lonsum dan lokasinya strategis karena mudah diakses dan cukup jauh dari area pemukiman warga.

Jadi semisalnya kita harus menghadapi kondisi terburuk di mana ada warga kita yang diduga jadi korban Covid-19, lahan ini bisa dijadikan lokasi makam yang dilaksanakan sesuai dengan standar prosedur yang sudah ditetapkan,ujar Soekirman.

Turut mendampingi,Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), Asisiten Ekbangsos H. Kaharuddin,
Kakan Kesbangpol Purba Siregar dan mewakili Camat Sei Bamban.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed