oleh

SMPN Bintang Bayu Peringati Sumpah Pemuda

-Serdang Bedagai-Dibaca : 234 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pakaian adat dari berbagai macam suku mewarnai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di SMPN 1 Bintang Bayu Senin (28/10) yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Nuraini .Meski dibawah rintik hujan pengibaran bendera merah putih berlangsung dengan hikmad.

Prosesi upacara ditandai dengan pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara,UUD 1945 oleh Ruselia Sitio dan pembacaan keputusan Kongres Pemuda oleh Rosmawati Purba.

Nuraini dalam amanatnya mengajak semua peserta untuk tetap tegar dan semangat meski rintik hujan mewarnai jalannya upacara.Kepala sekolah kesempatan itu memberikan apresiasi yang disambut tepuk tangan riuh kepada guru maupun siswa yang mengenakan pakaian adat dari berbagai suku.

Pada kesempatan tersebut pembina upacara juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang mengangkat tema Hari Sumpah Pemuda “Bersatu kita maju”.

Usai upacara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta penampilan siswa SMPN 1 Bintang Bayu yakni tari komando dan atraksi karate.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.