oleh

Tahanan Menumpuk, Polres Sergai Gelar Rakor Dengan Instansi Terkait

-HUKUM, Serdang Bedagai-Dibaca : 55 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Banyaknya tahanan yang menumpuk di Rumah Tahanan Polres Sergai (RTP) dan mencegah adanya klaster baru penyebaran covid-19, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum melaksanakan Rapat Kordinasi Terkait Pembahasan Penempatan Tahanan bersama instansi terkait di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (22/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sergai yang diwakili Waka Polres, Kompol Sofyan SH mengatakan bahwa saat ini tahanan di RTP Polres Sergai sangat banyak, oleh sebab itu perlu dilakukan kordinasi dan bekerja sama agar penempatan para tahanan bisa dengan sebaik-baiknya.

Saya juga bermohon pada Direktur RSU Sultan Sulaiman agar bisa mengakomodir untuk tahanan kami dilakukan PCR,” ungkap Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan SH.

Sementara Dirut RSUD Sultan Sulaiman, Nanda Satria Hasrimy mengatakan jika semua tahanan yang akan dilakukan perawatan agar dilengkapi dengan KTP, KK dan BPJS.

“Kami meminta surat dari Dispemda untuk biaya perawatan tahanan untuk kami pegang di RSU Sulaiman”, ucap Nanda.

Sedangkan Kajari Sergai yang diwakili Kasi Pidum Sergai, Jenda Riahta Silaban SH mengatakan jika Kejaksaan Sergai sudah melakukan Kordinasi dengan Lapas untuk melakukan penitipan penahanan.

“Dan mulai bulan Juli 2021 tidak ada lagi tahanan kami status A2 tidak berada di RTP Polres Sergai,” ungkap Jenda.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed