oleh

Wabup Buka Konferensi Ke II PWI Sergai

-POLITIK, Serdang Bedagai-Dibaca : 425 Kali
Ketua PWI Sumut, H Hermansyah beserta pengurus lain foto bersama dengan Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya pada Konferensi II PWI Sergai. (foto : AR.Manik/wartatoday)

SEI RAMPAH I WARTATODAY.COM – Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya,SE membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Ke-II Tahun 2018 Kabupaten Serdang Bedagai yang berlangsung di Aula H.T.Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati Sergai Kamis (15/3) pagi. Acara dihadiri langsung Ketua PWI Sumatera Utara H. Hermansyah,SE,para Asisten,Kepala OPD,Kasubbag “Humas Polres Sergai dan pengurus Komite Wartawan Reformasi Indonesia serta Aliansi Jurnalis Independen.

A.Yani Pane Ketua Panitia melaporkan, sebelumnya telah melakukan audiensi dengan Bupati terkait kegiatan PWI Sergai. Dalam waktu dua minggu dan dengan kerja keras acara dapat diselenggarakan oleh panitia.Tak lupa pada kesempatan tersebut Pane menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya acara.

Sementara itu Ketua PWI Sergai Durahman Silitonga dalam sambutannya senada dengan panitia menyampaikan ucapan terima kasih.Momen ini adalah mengulang kegiatan yang sama pada Konferensi pertama yakni diadakan ditempat yang sama. Perhatian Pemkab ke Pers sangat layak diberikan apresiasi termasuk PWI, dimana dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan jurnalis dan Uji Kompetensi Wartawan agar lebih baik. APBD nilainya stagnan tidak naik tidak turun padahal anggaran yang kami ajukan 5 kali lipat dari sebelumnya. PWI Sergai pada programnya tetap bersinergi dengan misi Pemkab, jelas Durahman.

Ditempat yang sama Ketua PWI Sumut H.Hermansyah,SE mengatakan setiap tiga tahun wajib diselenggarakan konferensi.Bukan sekedar cari figur ketua namun bagaimana program dapat dijalankan.PWI Sergai harus dapat menjadi pemberi masukan dan dorongan bagi pemkab, katanya.

Ketua PWI Sumut mengapresiasi upaya pemkab yang akan memfasilitasi Uji Kompetensi Wartawan. UKW dilakukan adalah guna menguji keprofesionalan wartawan dalam bertugas.Kita sangat terusik jika ada wartawan yang tidak profesional dalam menjalankan tugas jurnalis.Tambahlah bobot keilmuan dalam jurnalis yang harus update. Pada bagian lain terkait tahun politik Hermansyah meminta wartawan untuk netral tidak ada keberpihakan.

Menyinggung anggaran yang disebutkan ketua PWI Sergai, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya,SE mengatakan, dua tahun ini APBD tidak ada tambahan. Kita sendiri disemua bidang melakukan efesiensi. Namun hal ini akan menjadi catatan bagi kami kedepan jika ada penambahan APBD akan dipertimbangkan.

Berkaitan dengan UKW Pemkab berharap wartawan sebagai mitra akan lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik.Pemkab berupaya bersama Pers menjaga hubungan yang baik agar lebih harmonis.Siapapun yang terpilh menjadi ketua PWI Sergai diharapkan dapat menjaga hubungan lebih baik.Pemkab tidak akan mencampuri urusan internal PWI,ujar Wabup.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed