oleh

Wabup Buka Sosialisasi Keselamatan LLAJ

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 308 Kali
Wabup Sergai Darma Wijaya foto bersama, unsur Polres Sergai dan Tebing Tinggi,di Aula Hotel Graha Sultan Sei Rampah. (foto : AR.Manik/wartatoday)

SEI RAMPAH I WARTATODAY.COM – Wakil Bupati Serdang Bedagai,Darma Wijaya, SE, membuka kegiatan sosialisasi keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) di Aula Hotel Graha Sultan Sei Rampah, kemarin. Selain dihadiri Kadis Perhubungan Drs.Herlan Panggabean, tampak hadir unsur masyarakat pengguna jalan raya seperti Paguyuban Pengemudi Becak Bermotor (Betor), Ojek dan Angkutan Kota (Angkot).

Wabup Darma Wijaya menyebutkan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mengkoordinasikan dan mensinergikan program kegiatan guna meningkatkan pelayanan serta mencari solusi terhadap permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang timbul.

Melalui forum ini, lalu lintas angkutan jalan selalu terkoordinasi efektif dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab,ujar Wabup.Nantinya kita berharap,dapat terwujud Kabupaten Sergai yang tertib berlalu lintas dengan tersedianya sarana transportasi yang aman, tertib dan teratur sehingga semua upaya pembenahan dan penataan pembangunan dapat berjalan dengan baik,jelas Darma Wijaya.

Diakhir sambutannya,Wabup menghimbau kepada Forum Lalu Lintas agar dapat merumuskan rekayasa lalu lintas serta saling koordinasi yang baik antara Dinas Perhubungan dengan Polres Sergai guna meminimalisir permasalahan kemacetan dan resiko bahaya lalu lintas menjelang arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri.

Selanjutnya, Drs. Herlan Panggabean dalam laporannya menyampaikan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) dalam rangka Forum Lalu LintasĀ  Angkutan Jalan di Kabupaten Sergai Tahun 2018 ini bertujuan meningkatkan keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan terutama saat hari besar khususnya menyambut hari raya Idul Fitri.

Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan angkutan becak bermotor (Betor), yang mana sama-sama kita ketahui banyak Betor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat khususnya kendaraan yang masih menggunakan plat hitam, namun pemilik kendaraan tidak menyadari dampak yang tidak diinginkan jika terjadi kecelakaan.

Kami berharap penyelenggaraan kegiatan ini dapat mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman dan meningkatkan kesadaranĀ  masyarakat dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas diwilayah Kabupaten Sergai,ucap Herlan.

Kegiatan juga diisi dengan penyampaian laporan dan paparan tentang keselamatan berlalu lintas oleh narasumber yang berasal dari Dinas Perhubungan, Polres Sergai dan Tebing Tinggi serta Jasa Raharja.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed