oleh

Wabup Minta PWI Sergai Garda Depan Tangkal Berita Hoax

-Serdang Bedagai-Dibaca : 35 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan berharap awak media yang bergabung dalam wadah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), bisa menjadi salah satu garda terdepan dalam meluruskan berbagai informasi yang tidak berdasar dan cenderung menyesatkan masyarakat.

Sebab menurutnya, maraknya berita hoax (bohong) yang banyak beredar dan begitu mudah diakses oleh masyarakat lewat jejaring sosial atau situs internet yang tidak kredible (tidak bisa dipertanggungjawabkan) dan perlu ada penyeimbang.Demikian disampaikan Wabup saat menerima kunjungan Pengurus PWI Serdang Bedagai, Selasa (29/6/2021) di ruang kerjanya.

“Informasi saat ini sudah tidak dapat dibendung, hoax-hoax sangat banyak memberikan informasi yang salah kepada masyarakat terlebih pada saat ini Pemkab Serdang Bedagai sedang gencar gencarnya melaksanakan vaksin kepada masyarakat guna mencegah pandemi covid19 peran media untuk memberi pemahaman dan memberi informasi yang positif dan tentu memotivasi masyarakat sangat diperlukan,” ucap Adlin.

“Terima kasih atas peran media selama ini, kami cukup terbantu dan tentu selalu mendapatkan informasi yang valid. Peran media dalam membantu menyalurkan informasi positif kepada masyarakat sehingga feedback nya juga positif. Semoga dengan kepengurusan PWI Sergai semakin berkualitas dan memberi kemanfaatan kepada masyarakat,” katanya.

Adlin menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi atas peran media massa dalam membantu pemerintahannya dalam menyampaikan informasi-informasi positif kepada masyarakat. Ia juga berharap PWI Sergai tumbuh semakin berkualitas juga berharap PWI mampu memotivasi masyarakat untuk dapat melakukan kontrol informasi yang diterima.

Sementara itu, Ketua PWI Sergai Anwar Effendi Siregar, menegaskan bahwa PWI sebagai organisasi profesi wartawan akan menjadi ujung tombak dalam menangkal berita bohong (hoax) yang semakin banyak beredar di media sosial. Serta akan terus melaksanakan tugas jurnalistik, dengan profesional dan sesuai kode etik.

“Sebagai organisasi wartawan, PWI Sergai terus melakukan kegiatan kewartawanan dan akan terus membenahi SDM anggota khususnya dan wartawan di Kabupaten Serdang Bedagai pada umumnya sehingga kedepannya kami bisa tampil untuk terus menjadi pelurus informasi yang sebenarnya,” cetusnya.

Menurutnya banyak sekali tantangan yang dihadapi wartawan khususnya di PWI, mulai dari tantangan internal maupun eksternal. Oleh sebab itu, kami berharap dukungan pemerintah untuk bersama-sama saling bersinergi dalam mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri Sejahtera dan Religius), tandas Anwar.

Turut hadir, Kepala Dinas Kominfo Sergai, Dr H. Akmal AP, MSi, dan pengurus serta anggota PWI Sergai.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed