oleh

Jalan Silou Paribuan Butuh Perhatian Serius Pemkab Simalungun

-RAGAM, Simalungun-Dibaca : 94 Kali

SIMALUNGUN,WARTATODAY.COM – Jalan utama Huta Silou Paribuan Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara saat ini kondisinya rusak dan sangat memprihatinkan terlebih belakangan ini dimana curah hujan yang besar ditambah saluran air didua sisi jalan tidak mendukung membuat badan jalan tergenang.

Warga setempat berinisial N kepada Wartawan WartaToday menyampaikan lewat pesan Watsshap,Sabtu (10/7/2021) bahwa Jum’at sore kemarin curah hujan yang deras membuat badan jalan digenangi air karena saluran paritnya sudah tidak mendukung.

Akibat derasnya arus air hujan yang mengalir dijalan,, membuat kendaraan yang melintas kewalahan karena pandangan terganggu akibat air yang seperti sungai yang menutup badan jalan.

Warga berharap hal ini dapat dicarikan solusi guna menanggulangi masalah tersebut apalagi program Bupati Simalungun mencanangkan program Haroan Bolon, yang menurutnya belum ada tanda tanda dilaksanakan pihak Kecamatan maupun Nagori.
Menurutnya panitia Haroan Bolon telah terbentuk sebulan yang lalu, dan sudah dikirim datanya ke Pemkab Kabupaten Simalungun.

Nelson berharap Bupati mendorong pihak Kecamatan Silou Kahean dan Nagori Silou Paribuan, utk serius memikirkan persoalan tersebut.

Sementara itu Zulham Saragih dihubungi Sabtu malam lewat telepon mengatakan,pihaknya sudah melakukan upaya swadaya menutupi badan jalan yang rusak namun akibat parit dua sisi jalan rata dengan tanah hal ini tetap saja air melintas jalan.

Dalam setiap Musrenbang dan kunjungan Reses Anggota DPRD kita sudah lelah mengusulkan dan melaporkannya namun mungkin keterbatasan anggaran yang membuat persoalan ini belum bisa teratasi.

Terkait Program Haroan Bolon kata Zulham itu adalah swadaya,dan saat ini kita batu-batu sudah disediakan.(ARM/HBS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed