oleh

PWI dan PT JAPFA Gelar UKW di Parapat

-RAGAM, Simalungun-Dibaca : 416 Kali
Ketua PWI Sumut memberikan sambutan pada Pembukaan UKW di Parapat.- (Photo : ist)

SIMALUNGUN, WARTATODAY.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekerjasama dengan PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XX di Hotel Atsari, Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Rabu (21-22/11/2018).

UKW yang diikuti 35 peserta dari 22 media cetak, online dan elektronik di Kabupaten Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Karo, Pematangsiantar dan Medan itu secata resmi dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Firdaus.

Firdaus menyebutkan, bahwa UKW ini merupakan keharusan bagi wartawan untuk menjadi kompeten dalam menjalankan tugasnya. Dia berharap melalui UKW ini wartawan mampu meningkatkan profesionalismenya serta terhindar dari jerat hukum dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan yang mewakili Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompimda) dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan UKW itu dan diharapkannha dengan pelaksanaan UKW ini akan meningkatkan kemampuan wartawan dalam menyajikan informasi atau berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik dan aturan-aturan yang ada.

Kapolres juga berharap, dengan meningkatnya kemampuan dan profesionalisme wartawan menyajikan berita, maka masyarakat tidak keliru menafsirkan berita, sehingga memberikan ketenangan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk yang diwakili Head Goverment Relation, Fitri Nursanti mengatakan, kegiatan UKW kerja sama dengan PWI ini sebagai bentuk kemitraan perusahaan dengan berbagai elemen masyarakat.

Turut hadir disitu Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansjah SE, Kadis Kominfo Simalungun, pengurus PWI Simalungun dan panitia dikordinir Khairul Muslim dan Rizal Rudi Surya dari PWI Sumut.- (ant/red)

Sumber : antara

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed