oleh

Sumut Tambah 5.000 Lebih Vaksinator Guna mendukung Target Vaksinasi Nasional

-SUMUT-Dibaca : 15 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Untuk mendukung tercapainya target vaksinasi nasional, dibutuhkan percepatan dan perluasan jangkauan vaksinasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama, Pemerintah Kabupaten/Kota TNI, Polri pun menyiapkan 5.387 vaksinator.

Jumlah tersebut terdiri dari 4.934 tenaga kesehatan Pemprov Sumut dan Pemko/Pemkab di tambah 453 tenaga kesehatan Polda Sumut yang tersebar di 33 kabupaten/kota. Dengan tujuan mempercepat terbentukan kekebalan kelompok (herd immunity) Sumut.

“Dari bulan Januari 2021 kita sudah melakukan vaksinasi dan sampai saat ini terus berlangsung, tetapi butuh percepatan dan perluasan, karena itu kita butuh tenaga tambahan,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, usai Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan dalam Rangka Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Provinsi Sumut di Halaman Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (10/7/2021).

Data per 9 Juli 2021 jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumut mencapai 38.036, bertambah 336 orang, kasus aktif 3.045 orang, meninggal 5 orang dan total yang sembuh 33.763 orang (bertambah 241 orang). Peningkatan kasus konfirmasi positif ini terus menjadi perhatian pemerintah sehingga perlu diambil langkah-langkah yang konkret.

Vaksinasi menurut Edy Rahmayadi, merupakan salah satu langkah untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Program lain yaitu testing, tracing, treatment dan protokol kesehatan (Prokes) juga harus terus digalakkan. “Ini satu kesatuan yang saling berinteraksi, saling memperkuat sehingga tingkat penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” tambah Edy

Sedangkan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dalam sambutannya pada apel itu menyampaikan, program percepatan vaksinasi akan dilakukan di fasilitas-fasilitas kesehatan kabupaten/kota se-Sumut. Kemudian dilanjutkan ke lokasi lain seperti sekolah atau universitas. Karena itu, dia mengajak masyarakat berperan aktif melaksanakan program vaksinasi ini.

“Kita tentu tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dari semua elemen masyarakat, untuk mendukung tercapainya target 2 juta vaksinasi per hari,” Kata Panca Putra Simanjuntak.- (rel/knf)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed