oleh

1.433 Mustahik di Tebingtinggi Terima Bantuan Zakat Baznas

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 507 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Sebanyak 1.433 Mustahik (Orang yang berhak menerima Zakat red) di kota Tebingtinggi menerima batuan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tebingtinggi dan Baznas Sumatera Utara, senilai Rp. 300 ribu setip orang.

Bantuan Zakat itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution dan Baznas Tebingtinggi H Ali Ahman Harahap di Masjid Agung jalan Yos Sudarso kota Tebingtinggi, Rabu (6/6/2018).

Dalam arahannya, Wali Kota memgajak para Mustahik untuk mensyukuri sekecil apapun rezeki yang diberikan oleh Allah SWT, karena orang mensyukuri nikmat dari Allah, rezekiny akan ditambah Allah SWT.

Umar Zunaidi juga berharap, yang hari ini sebagai Mustahik, pada tahun mendatang diharapkan menjadi Muzaki, minimal satu orang dari satu kecamatan, seperti harapan Baznas Propinsi Sumatera Utara.

“Saya juga mengingatkan, jika sekembalinya dari sini, bila ada tetangga yang minta sebagian karena dia tidak memperoleh dan layak untuk diberi, maka bagikanlah, walaupun sedikit tidak apa-apa. mudah-mudahan kita mendapatkan rezeki yang lebih” pesannya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga menyampaikam bahwa para mustahik yang menerima bantuan dari baznas itu dijamin keikut sertaanya dalam BPJS. “Jadi kalau ada yang masih belum terdaftar sebagai peserta BPJS, Wali Kota jaminanya dan segera laporkan kepada kami atau melalui baznas Tebingtinggi” sebut Umar.

Sedangkan Ketua Baznas Sumatera Utara Amansyah Nasution menyatakan, yang dibagikan hari ini di kota Tebingtinggi merupakan bagian dari program Baznas Propinsi Sumut, yang mana tahun ini membagikan kepda 15 ribu orang mustahik dan diharapkannya apa yang diterima mustahik bisa dimafaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermamfaat.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed