oleh

12 Tim Sepakbola Ikuti Turnamen Kapolres Tebingtinggi Cup

-SPORT, Tebing Tinggi-Dibaca : 443 Kali

TEBINGTINGGI, WARTAYODAY.COM – Sebanyak 12 tim kesebelasan sepakbola yang berasal dari Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti Turnamen Kapolres Cup Tebingtinggi 2018 yang digelar tanggal 23 November – 12 Desember 2018 di Lapangan Mako Brimob Den B Jalan Ahmad Yani Kota Tebingtinggi, Jumat (23/11/2018) petang.

Kapolres Tebingtinggi yang diwakili Waka Polres Kompol V Siagian menyampaikan bahwa olahraga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat mempersatukan umat dari berbagai golongan masyarakat, karena dengan olahraga kita diajak untuk menjadi satu kesatuan yang tidak memilih-milih suku dan agama untuk membentuk tim yang solid, namun yang terpenting adalah kekompakan.

“Ini adalah salah satu wujud dari pancasila yang dalam kebhinekaannya menjadi satu kesatuan yang andal dalam satu pertandingan,” ucapnya.

Kepada ke 12 tim sepakbola yang mengikuti turnamen, Waka Polres berharap jadilah tim dan olahragawan yang memiliki mental dan jiwa juang yang tinggi dalam pertandingan, dimana meskipun nantinya kalah tetapi menjadi tim atau kesebelasan yang terhormat, sebab memiliki sikap yang legowo dan menghargai.

Sedangkan Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres AKBP Sunadi beserta jajarannya yang telah mengadakan turnamen ini dan menghidupkan kembali turnamen sepakbola di Tebingtinggi.

Wali Kota juga mengharapkan turnamen ini menjadi sebuah embrio baru, dan diharapkan kegiatan ini bisa dilanjutkan kembali dengan turnamen- turnamen lain untuk mengairahkan dan menghidupkan olahraga sepakbola yang juga merupakan olahraga masyarakat Indonesia.

“Semoga dari 12 tim sepakbola yang bertanding dalam turnamen ini, baik yang berasal dari Serdang Bedagai ataupun dari Kota Tebingtinggi dan sekitarnya, Insya Allah bisa menjadi satu kesebelasan nantinya, yaitu kesebelasan PSKTS. Kemenangan dalam sebuah pertandingan pastilah yang dicari oleh setiap tim, namun friendship persahabatanlah yang harus kita utamakan. Untuk itu, bertandinglah dengan penuh sportifitas yang tinggi dan dijunjung dengan kepatuhan kepada wasit yang memimpin pertandingan,” ujarnya.

Sebelumnya, ketua panitia turnamen sepakbola Kapolres Cup 2018 AKP Rahmadani menyampaikan bahwa turnamen Kapolres Cup diikuti sebanyak 12 kesebelasan sepakbola yang berasal dari Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai.

“Selain memperebutkan trophy piala Kapolres, bagi tim pemenang turnamen juga akan diberikan uang pembinaan,” sebut Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi ini.- (Nal)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed