oleh

13 Nakes Terpapar Covid-19, Dua Puskesmas di Tebing Tinggi Ditutup

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 77 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Sebanyak 13 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Dua Puskesmas terpapar Covid-19 di Tebingtinggi. Satgas setempat akhirnya terpaksa menutup (Lockdown) kedua puskesmas selama 3 hari, dan pelayanan akan dibuka kembali pada hari Senin 16 Agustus 2021 mendatang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi dr Henny Tri Astuti kepada wartatoday, Kamis (12/8/2021) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya dua puskesmas yang ditutup dikarenakan tenaga kesehatan (nakes) ada yang terjangkit Covid-19.

“Puskesmas yang di Lockdown hari ini ada 2, yaitu Puskesmas Satria dikarenakan 6 orang nakes terkonfirmasi positif. Untuk sementara pelayanan di Puskesmas dialihkan ke Puskesmas Gambir. Selanjutnya Puskesmas Teluk Karang di Lockdown karena 7 orang nakes juga terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Henny.

Henny menyampaikan, kami dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi menyarankan kepada seluruh nakes dalam melakukan treacing itu jangan lupa APD harus tetap dipakai. “Minimal APD Level 1 harus tetap dipakai, dalam mentreacing warga yang positif,” ujarnya.

Walaupun mereka tidak melakukan testing, karena menurut dr Henny yang melakukan testing hanya analis, namun mereka turut mendampingi sebagai treacer, tetapi mereka tetap menjaga Prokes minimal memakai APD Level 1, jelasnya.

Beberapa warga yang ingin memeriksakan kesehatan dan mengambil obat merasa kecewa karena di Lockdownnya Puskesmas Satria tempat ia biasa mendapat pelayanan. “Orang tua saya sedang sakit dan saya ingin mengambil surat rujukan,” ujar salah seorang warga Rolen Sinaga kecewa.

Supriadi warga lainnya juga kecewa saat mendatangi Puskesmas Satria yang berada di Jalan Imam Bonjol Tebingtinggi. Dirinya bermaksud ingin mengambil obat paru, namun puskesmas yang ia datangi sedang tidak membuka pelayanan selama 3 hari kedepan. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed