oleh

985 Warga Binaan Lapas Tebing Tinggi Terima Remisi HUT RI

-HUKUM, Tebing Tinggi-Dibaca : 28 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kota Tebingtinggi serahkan 985 remisi umum Kemerdekaan HUT RI Ke-67 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (17/8/2021) di Aula Lapas Tebingtinggi.

Terlihat hadir Kepala Lapas Klas IIB Tebingtinggi Herliadi bersama pejabat setempat diantaranya, Wakil Walikota H Oki Doni Siregar, unsur Pimpinan DPRD, Ketua Pengadilan Negeri dan Kajari. Acara diawali dengan Upacara Virtual Pemberian Remisi bersama Kemenkumham RI.

Wakil Walikota Tebingtinggi Oki Doni Siregar didampingi Kalapas Herliadi secara simbolis menyerahkan remisi HUT RI kepada 3 orang WBP. Dari 985 WBP yang menerima remisi terdiri dari, 967 orang WBP pria dan 18 orang WBP wanita. Sementara 309 orang WBP belum memenuhi syarat dan masih tahap perbaikan untuk menerima remisi.

Kalapas Klas II B Tebingtinggi Herliadi kepada wartatoday menjelaskan, saat ini Warga Binaan Permasyarakatan berjumlah 1757 orang dari kapasitas 576 orang. Sementara yang mendapat Remisi Umum 17 Agustus 2021 sebanyak 985 orang dengan pemotongan tahanan 1 sampai 6 bulan hingga bebas.

“Dari jumlah yang mendapat remisi, ada 3 orang dikeluarkan menjalani asimilasi di rumah dan 25 orang bebas. Dari 25 orang yang bebas, 13 diantaranya bebas langsung dan sisanya 12 orang masih tertahan untuk menjalani subsider denda. Ke 12 WBP yang mendapat remis hari ini bisa saja bebas langsung asal subsider pengganti tahanannya bisa dibayarkan,” kata Kalapas. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed