oleh

Abdullah Sani Hasibuan Ketua Pengkot Pebersi Tebingtinggi Periode 2020-2024

-SPORT, Tebing Tinggi-Dibaca : 26 Kali
Abdullah Sani Hasibuan Pimpin Pengkot Pebersi Tebingtinggi Periode 2020-2024. (wartatoday/Ismail Batubara)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Abdullah Sani Hasibuan dipercaya secara aklamasi memimpin Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pebersi) Kota Tebingtinggi, Sabtu (24/10/2020) Dalam Musyawarah Kota (Muskot) I Pebersi di Gedung Gelanggang Olahraga (Gor) Asber Nasution Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi.

Wakil Ketua Koni Tebingtinggi Riswandi mengatakan bahwa Pebersi pecahan dari PABBSI, kita memilih sosok pemimpin baru, Koni Tebingtinggi berharap kepada Abdullah Sani Hasibuan bisa menjadi pemimpin yang profesional bekerja tidak mengharapkan pamrih dan selalu melakukan koordinasi dengan pengurus Pengkot Parbasi dan club.

“Ini sangat penting, kami di Koni ada penguatan kelembagaan, kita harapkan di Parbesi nantinya jelas bisa bekerja sama dengan Koni. Harapan Koni dalam Pon 2024 nanti, atlit Pabersi bisa menyumbangkan mendali emas,” jelas Riswandi.

Sambungnya, dengan selesainya Muskot I Pabersi, pengurus harus punya loyalitas, kita berharap semua bisa memajukan Pabersi. Diungkapkannya, saat ini club masih dua, kita harapkan kedepan harus bertambah. “Cari atlit yang mau bepretasi dan carilah pelatih yang sudah memiliki sertifikasi,” pinta Riswandi.

Sedangkan Ketua Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pabersi) Pengprov Sumut yang diwakili Sekum, Goncalwes Sirait mengucapkan terima kasih kepada Koni Tebingtinggi yang mau memfasilatasi Muskot I Pabersi Kota Tebingtinggi, dijelaskan Goncalwes Pebersi Kota Tebingtinggi sudah terpilih Ketua Umumnya dan tinggal bagaimana membesarkan Pabersi dan mencetak atlit angkat berat yang berprestasi, mendukung itu semua harus ada support dana.

“Kita harapkan ketua yang terpilih bisa memimpin Pabersi Kota Tebingtinggi menjadi lebih baik, karena kita sangat harapkan di tahun 2024 event Pon, kita dari Sumut bisa meraih mendali emas,” harap Goncalwes. Tampak hadir Wakil Ketua Pengprov Pabersi Sumut, Dingin P Pakpahan, Ade Irwan Sipayung, Club beserta Koni Tebingtinggi.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pabersi Kota Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuhan mengatakan akan secepatnya membentuk kepengurusan Pebersi Kota Tebingtinggi yang nanti akan disampaikan ke Pengprov Pabersi Sumatera Utara. Setelah terbentuk kepengurusan nantinya, Pebersi Kota Tebingtinggi akan menyusun program program kegiatan dalam menjaring atlit atlit muda untuk dilatih menjadi atlit beprestasi baik tingkat nasional dan internasional.

“Kami akan terlebih dahulu membentuk kepengurusan, baru merekrut atlit atlit muda untuk dilatih, harapan kita pada Pon tahun 2024, kita akan mengirimkan atlit mewakili Tebingtinggi dan Provinsi Sumatera Utara,” katanya. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed