Batalyon B Sat Brimob Poldasu Dirikan Posko Penanggulangan Banjir di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi37 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Satuan Brimob Batalyon B Polda Sumatera Utara laksanakan kegiatan kemanusiaan Operasi Aman Nusa II – Tanggap Bencana Banjir di Kota Tebingtinggi, Jumat (27/11/2020) bertempat di Jalan Anturmangan Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Tebingtinggi.

Sebelumnya Apel pemberangkatan dipimpin langsung oleh Lakhar Danki 1B Iptu Marihot Sitorus dan Wadanki 4B Iptu Ali Somali. Sat Brimob Batalyon B Polda Sumatera Utara menerjunkan 25 personil langsung turun kelokasi dan melalukan evakuasi serta mendirikan posko (tenda) penanggulangan banjir.

Dansat Brimob Polda Sumatera Utara Kombes Pol Abu Bakar Tertusi S.IK melalui Lakhar Danki 1B Iptu Marihot Sitorus menjelaskan, pelaksanaan Giat Kemanusiaan Operasi Aman Nusa II – Tanggap Bencana Banjir di Jl.Anturmangan Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi sebagai upaya tanggap terhadap bencana alam khususnya banjir yang sedang melanda saat ini.

” 25 personil kita turunkan lengkap dengan mobil ambulance dan tandu. Kita menyiapkan 1 unit tenda sebagai posko untuk tempat pelayanan medis dan obat-obatan, ujar Marihot Sitorus.

Iptu Marihot Sitorus menjelaskan bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan Forkopimda setempat yakni Kapolsek Rambutan AKP H Samosir dan Camat Rambutan Marwansyah Harahap tentang situasi keadaan pasca bencana banjir.

” Kita melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan Masyarakat dengan melibatkan klinik kesehatan Brimob Batalyon B. Kita lakukan evakuasi membantu warga dalam menyelamatkan barang-barang warga terdampak banjir,” jelas Marihot.

Selain itu kita juga akan melakukan kegiatan membantu warga dalam bentuk Bhakti Kebersihan dirumah warga yang terendam banjir. ” Dalam pelaksanaan kegiatan Tanggap Bencana Banjir ini kita juga membantu masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan akibat terdampak banjir,” tutup Iptu Marihot Sitorus. (ibb)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *