oleh

Cegah COVID 19, Sekolah di kota Tebingtinggi Diliburkan

-Tebing Tinggi-Dibaca : 927 Kali
Kadis Pendidikan kota Tebingtinggi H Pardamean Siregar

TEBINGTIGGI, WARTATODAY.COM – menyikapi Pandemi virus corona (covid-19) saat ini, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan meliburkan kegiatan belajar di sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP selama 14 hari kedepan, keputusan ini sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di kota Tebingtinggi.

“Sesuai instruksi Wali Kota, Dalam upaya mencegah virus corona mewabah di kota Tebingtinggi, kita akan meliburkan seluruh sekolah yang ada di Tebingtinggi dari mulai PAUD sampai SMP untuk 14 hari kedepan, yakni 18 – 31 Maret 2020” kata Kepala Dinas Pendidikan kota Tebingtinggi H Pardamean Siregar kepada Wartawan, senin (16/3/2010).

Menurut Pardamean, sebelum surat keputusan libur itu dikeluarkan ke sekolah, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan pihak sekolah akan memberikan sosialisasi kepada seluruh pelajar, bahkan akan melakukan pembersihan ditiap sekolah

“Semua sekolah yang ada di kota ini akan kita sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinspektan. Sebelum libur harus sudah di bersihkan, jadi begitu pelajar masuk sudah sekolah nantinya ruangan sudah steril,” jelasnya.

Terkait Sekolah yang sedang melaksanakan UNBK, ia mengatakan aktivitas ujian tersebut masih dilaksanakan, namun selesai ujian pelajar dibimbau agar langsung pulang kerumah dan tidak melakukan aktivitas atau keluyuran di tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan maupun tempat wisata.- (yan/red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed