oleh

Coblos Ulang di TPS 15 Kelurahan Durian, Partisipasi Pemilih 47 Persen

-POLITIK, Tebing Tinggi-Dibaca : 458 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pasangan Calon Presiden nomor urut 01 Prabowo-Sandi Unggul dalam Pemungutan Suara Ulang (TPU) di TPS 15 Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Sumut, yang digelar KPU setempat, Sabtu (27/4/219).

Namun dalam pelaksanaan PSU ulang itu, tingkat pastisipasi masyarakat yang menggunakan hak suaranya hanya sekitar 47 persen, sebab berdasarkan DPT ada sebanyal 190 suara, namun warga yang datang ke TPS tersebut guna menyalurkan hak pilihnya hanya sebanyak 90 orang ditambah 1 orang berasal dari daftar pemilih khusus (DPK).

Adapun hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh pihak KPPS Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis, Pasangan Jokowi-Amin memperoleh 11 Suara, sedangkan Prabowo-Sandi peroleh 79 Suara dan suara batal 1 dengan total pemilih sebanyak 91 orang.

Komisioner KPU Tebingtnggi H Emil Sofyan mengatakan, PSU dilaksanakan di TPS 15 Kelurahan Durian ini sehubungan adanya pemilih bukan warga Tebingtinggi yang menggunakan Daftar Pemilih Khusus (DPK) tanpa formulir C5 atau hanya KTP elektronik berasal dari Bandar Lampung, Kaban Jahe dan juga Labuhanbatu.

“PSU ini hanya memilih untuk dua kertas suara yakni Pilpres dan DPD. Untuk Kota Tebingtinggi yang direkomendasikan untuk PSU hanya satu TPS ini saja. Sesuai ketentuan hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan PSU,  jadi setelah ini tidak ada lagi PSU yang lain,” ucapnya.- (aliong)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed