oleh

Delapan Unit Rumah Terbakar di Kota Tebingtinggi

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 554 Kali
Petugas damkar, pihak kepolisian dan warga berusaha memadamkan api.- (Photo : Ewan)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kebakaran terjadi di jalan Musyawarah, Lingkungan I, Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis, Kota tebingtinggi, ludes terbakar, Sabtu (17/11/2018) sore. Dalam peristiwa itu, Delapan Unit rumah semi permanen hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa.

Informasi yang diperoleh, sore itu pedagang BBM eceran yang juga rumahnya ikut terbakar sedang mengisi Bensin kepada seorang pengendara sepeda motor. Namun saat sedang mengisi bensin kedalam tangki sepeda motor tersebut, si pengendara motor menghidupkan rokoknya dengan mancis

Tiba-tiba saja api dari mancis itu menyambar botol Aqua berisi minyak bensin tersebut, hingga api terus membesar dan memyambar bagian dinding rumah korban. Karena dinding rumah mudah terbakar, api begitu cepat menjalar kerumah warga lainya.

Melihat api marak, sipengendara sepeda motor tadi pun langsung melarikan diri, sedangkan si penjual bensin juga ikut menyelamatkan diri. Sementara api terus membesar dan menyambar rumah warga lainya hingga berjumlah delapan rumah.

Pihak Polsek Rambutan yang menerima laporan langsung menghubungi petugas Damkar Pemko Tebingtinggi, petugas polsek Rambutan bersama Enam unit Mobil Damkar langsung turun ke lokasi kejadian, namun cuaca saat itu angin kencang hingga beberapa jam kemudian baru api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring yang dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian membenarkan peristiwa terbakarnya delapan unit rumah tersebut. Disebutkannya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Kapolsek juga menyebutkan penyebab pasti kebarakan ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.- (Wan)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed